Polres Pesbar Cek Kesiapan Pospam Nataru Hingga Gudang Logistik KPU

Polres Pesbar Cek Kesiapan Pospam Nataru Hingga Gudang Logistik KPU

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) bersama Kodim 0422/Lampung Barat, pada Sabtu, 23 Desember 2023, melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, hingga Pos Pelayanan di Kecamatan Pesisir Tengah sekaligus pengecekan gudang Logistik KPU setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M. Han., serta pihak terkait lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa, pengecekan seluruh kesiapan Pospam dan Posyan Lilin Krakatau 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personil, data-data serta penunjang pospam dan posyan.

"Kita menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam maupun Posyan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan kewaspadaan saat bertugas serta tetap jaga kesehatan serta keselamatan dalam bertugas," ujarnya.

BACA JUGA:Tahun Depan, Pemkab Pesisir Barat Akan Terapkan Aplikasi E-Presensi

Lanjutnya, Personil Polres Pesisir Barat juga telah ditempatkan untuk melakukan pengamanan pada rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah Kabupaten ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal, sehingga tidak perlu resah terkait dengan keamanan saat melakukan ibadah. 

"Seluruh elemen masyarakat juga diharapkan agar turut berpartisipasi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan Natal 2023 maupun tahun baru 2024 di Kabupaten Pesisir Barat," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: