Ini Kata Menko Perekonomian Dalam Kongres Nasional HIMAPOL Indonesia di Lampung

Ini Kata Menko Perekonomian Dalam Kongres Nasional HIMAPOL Indonesia di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Republik Indonesia Airlangga Hartanto, didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia VIII, di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Senin 11 Desember 2023.

Kongres Nasional yang disertai seminar nasional ini mengusung tema "Modernitas Himapol Indonesia dalam Menjawab Tantangan Pesta Demokrasi Serentak 2024". 

"Saya senang berada di tengah mahasiswa ilmu politik, dan energi positif dari 28 Universitas seluruh Indonesia dan yang terdaftar 400 mahasiswa ilmu politik, dan ini penting untuk adik-adik ketahui bahwa kita menghadapi masa kedepan yaitu masa periode selanjutnya dari masa pembangunan Indonesia," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, Indonesia sudah menyelesaikan RPJMN sampai 2025, dan masa berikutnya adalah 20 tahun kedepan. Dan 20 tahun ke depan diharapkan di Indonesia mencapai masa keemasannya.

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto Lantik 3 Pejabat Eselon II, Wadir RSUDAM Jadi Kadiskes Lampung

"Tahun 2045 adalah kesempatan pertama, terutama dan satu-satunya agar Indonesia bisa lepas dari jebakan negara kelas menengah," jelasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, kepada Awak media, Airlangga menyampaikan bahwa Pemerintah tentu senang dengan hasil capaian-capaian Provinsi, termasuk kemampuan dalam mengendalikan inflasi.

"Pemerintah tentu senang dengan hasil capaian-capaian Provinsi, dan juga yang utama juga inflasi dikendalikan, karena pertumbuhan itu harus diikuti dengan jaga inflasi," jelasnya.

Airlangga menilai Lampung sebagai lumbung pangan Indonesia, harus terus dipertahankan karena ini menjadi buffer untuk Banten Jabar dan DKI, itu menjadi penting. 

BACA JUGA:Arinal Paparkan 10 Manfaat Kartu Petani Berjaya di Acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian

"Dan holtikultura tumbuhnya dari Lampung, sehingga ini harus dijaga," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: