Bersumber Dana Inpres Senilai Rp20 Miliar, Ruas Jalan Sukamarga-Tugu Ratu Ditangani 2024

Bersumber Dana Inpres Senilai Rp20 Miliar, Ruas Jalan Sukamarga-Tugu Ratu Ditangani 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada kabar baik untuk masyarakat Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat

Ruas jalan Sukamarga-Tugu Ratu direncanakan akan ditangani pada tahun anggaran 2024 mendatang, bersumber dana Instruksi Presiden (Inpres) dengan nilai diperkirakan mencapai Rp20 miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan Kabin Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat Robert Putra. 

Menurutnya, saat ini rencana penanganan ruas jalan Sukamarga-Tugu Ratu bersumber dana Inpres tersebut dalam proses asistensi di Kementerian Pekerjaan Umum RI.

BACA JUGA:Cerita Seorang Pendaki yang Selamat dari Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat

"Sekarang dalam proses finalisasi, Insha Allah tidak ada kendala, ruas jalan tersebut akan ditangani dari dana Inpres, anggarannya diperkirakan diatas Rp20 Miliar," ungkap Rober Putra mendampingi Kepala DPUPR Lampung Barat Ansari.

Dengan dilakukannya penanganan, kata dia, maka nantinya ruas jalan Sukamarga-Tugu Ratu akan meningkat statusnya menjadi jalan mantap

Diharapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat di wilayah tersebut terkait dengan akses jalan.

"Kondisinya sekarang memang banyak mengalami kerusakan dan kita akui akses masyarakat sedikit terhambat, karenanya dana inpres kita fokuskan ke ruas jalan tersebut sehingga penanganannya bisa lebih optimal," imbuhnya.

BACA JUGA:Hati-hati saat Menemukan Uang di Jalan, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Sementara itu, Rizal salah seorang warga setempat mengaku gembira dengan adanya kabar akan ditanganinya ruas jalan tersebut. 

Ia berharap penanganannya benar-benar bisa direalisasikan di tahun mendatang.

"Alhamdulillah, kondisi jalan yang selama ini mengalami kerusakan parah akhirnya akan ditangani, tentu ini menjadi harapan bertahun-tahun kami sebagai masyarakat, akses jalan selama ini buruk dan kerap menyebabkan Lakalantas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: