Indonesia Kirim 12 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Indonesia Kirim 12 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan Misr Al-Khair, mengirimkan 12 truk bantuan kemanusiaan ke Gaza melalui pintu Rafah, Mesir.

Wakil Duta Besar Indonesia Mesir, M Zaim A Nasution mengatakan, bantuan yang berupa paket berisi air mineral, jus kemasan, kacang, dan tepung.

Bantuan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak masyarakat Gaza Palestina.

"Sebanyak 12 truk kontainer berisi bantuan kemanusiaan untuk Palestina akan dikirim dalam dua tahap. Pertama, enam truk kontainer dikirim Senin 4 Desember 2023. Dan yang kedua, enam truk kontainer akan dikirim pada Senin, 11 Desember 2023," kata Zaim.

BACA JUGA:Akibat Ditembak di AS, Mahasiswa Keturunan Palestina Mengalami Kelumpuhan

Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat, perusahaan, lembaga amil zakat Indonesia yang sudah turut berpartisipasi aktif dalam upaya ini.

"Kami menyampaikan terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah terlibat. Adapun dana bantuan ini berasal dari masyarakat Indonesia disalurkan melalui Baznas Pusat, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/Kota, mitra perusahaan, LAZ, dan UPZ," katanya.

"Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata kebaikan dari hati masyarakat Indonesia, kesungguhan Baznas untuk membawa bantuan kepada masyarakat disana yang membutuhkan. Semoga upaya ini dapat membawa berkah dan harapan bagi mereka," tutupnya.

Disini Baznas juga menjalin kerja sama dengan Bayt Zakat Wa Shadaqat Mesir dan Egytian Red Crescent Society (ERCS) melalui koordinasi KBRI Mesir.

BACA JUGA:Berikut 5 Daftar Menteri di Era Jokowi yang Terjerat Kasus Korupsi

Baznas masih membuka pintu bagi masyarakat yang ingin ikut dalam upaya kemanusiaan, melalui kanal website resmi mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: