Berikut 5 Daftar Menteri di Era Jokowi yang Terjerat Kasus Korupsi

Berikut 5 Daftar Menteri di Era Jokowi yang Terjerat Kasus Korupsi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terdapat beberapa daftar menteri di era kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang pernah terlibat korupsi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 menteri di era Jokowi yang pernah terjerat kasus korupsi diantaranya sebagai berikut.

1. Idrus Marham

Idrus Marham. Lahir 14 Agustus 1962 di Kabupaten Pinrang, pria yang saat ini diketahui telah berusia 60 tahun, merupakan politisi asal Partai Golongan Karya atau Golkar.

BACA JUGA:Usai Diperiksa, Firli Bahuri Bergegas Masuk Kendaraan Lalu Pergi

Idrus berhenti dari jabatannya sebagai Mensos setelah mengaku menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan atau SPDP dari KPK yang menunjukkan status dirinya sebagai tersangka dalam pengembangan kasus dugaan suap PLTU Riau 1 pada akhir Agustus 2018. 

Dirinya resmi menjadi tahanan KPK pada 31 Agustus 2018, serta posisinya sebagai Mensos digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita.

2. Juliari Batubara

Selain Idrus Marham, Juliari Batubara juga menjadi Menteri Sosial yang bermasalah di era Jokowi. 

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Mengaku ke Aceh karena Tugas, Bukan Menghindar

Juliari Batubara lahir pada 22 Juli 1972 di Jakarta. Politikus asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut merupakan putra dari pasangan A. P. Batubara dan MH Tambunan. 

Dirinya pernah mengenyam pendidikan di Riverside City College hingga Chapman University AS, dimana dia mendapatkan gelar M.B.A. disana.

Karier politik pria tersebut dimulai saat dirinya menjadi anggota Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP periode 2003 juga 2008. 

Juliari Batubara merupakan Wakil Bendahara Umum PDIP yang sejatinya bertugas pada periode 2019 hingga 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: