Aksi Solidaritas, 2 Truk Dalmas Polresta Bandar Lampung Bantu Antar Massa Aksi Pulang

Aksi Solidaritas, 2 Truk Dalmas Polresta Bandar Lampung Bantu Antar Massa Aksi Pulang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menerjunkan ratusan personel pengamanan guna memberikan pengawalan dan pengamanan aksi solidaritas dan doa bersama untuk rakyat Palestina yang dimotori oleh Aliansi Masyarakat Lampung (AML).

Dalam aksinya, massa terlebih dahulu berkumpul di Masjid Taqwa, Raden Intan, Bandar Lampung, kemudian melakukan long march menuju Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

Selain melakukan doa bersama untuk rakyat Palestina, puluhan massa aksi juga menggalang dana untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sumatera Barat.

Dengan pengawalan dari pihak Kepolisian, puluhan massa aksi berjalan dari Masjid Taqwa menuju Tugu Adipura sambil melakukan orasi dengan membentangkan spanduk dan atribut Bendera Palestina.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bantah Tudingan Penyalahgunaan APBD Tahun 2023

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung, menjelaskan bahwa, dalam aksi solidaritas yang dilakukan Aliansi Masyarakat Lampung, Polisi menerjunkan personel gabungan yang terdiri dari personel Polresta Bandar Lampung dan Dit Samapta Polda Lampung.

“Kita menerjunkan 274 personel gabungan, guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan damai dan tertib” ungkap Kasi Humas AKP Agustina Nilawati.

Tak hanya itu, diakhir aksi ini, Polisi memberikan bantuan kendaraan kepada para peserta massa aksi untuk kembali ke titik kumpul awal.

“Karena sebagian kendaraan para peserta massa aksi ditinggal di Masjid Taqwa, maka kami berikan bantuan 2 unit kendaraan truk dalmas untuk mengantarkan mereka ke lokasi titik kumpul awal” ungkap AKP Agustina Nilawati.

BACA JUGA:Dishub Kota Bandar Lampung akan Terus Melakukan Penertiban Parkir Liar

Firmansyah, salah satu Koordinator aksi, mengucapkan terima kasih atas pengamanan dan pengawalan yang diberikan oleh pihak Kepolisian dari awal hingga berakhirnya aksi solidaritas ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, yang sudah mengawal dan mengamankan aksi kami ini, dan Alhamdulillah kami juga diberikan bantuan kendaraan untuk membawa peserta aksi kembali ke lokasi titik kumpul kami tadi” ujar Firmansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: