Karang Taruna Gumala Beri Bantuan Rp17,5 Juta untuk Palestina

Karang Taruna Gumala Beri Bantuan Rp17,5 Juta untuk Palestina

Ilustrasi Donasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Gumala Humanity, Karang Taruna Kelurahan Guguak Malintang (Gumala) menyerahkan secara simbolis bantuan Palestina melalui MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) Rp 17.500.000.

Penggalangan sumbangan dari masyarakat yang dilakukan Karang Taruna dari tanggal 12 November hingga 13 Desember 2023.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Karang Taruna yang diantar ke Kantor Pusat MER-C di Senen, Jakarta Pusat.

Lurah Gumala, Ilham Kusuma RY, mendukung dan mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca Surah Ini Sebelum Tidur

"Terima kasih atas apresiasi seluruh jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna yang sudah menggalang donasi peduli Palestina ini," ucapnya.

“Dana yang sudah terkumpul ini hasil dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan pengurus beserta relawan Karang Taruna dari pengguna jalan raya dan hasil sumbangan masyarakat,” ujar Riadhi, salah satu pengurus.

Aksi kemanusiaan tersebut tumbuh dari rasa kemanusiaan dan solidaritas pemuda Gumala terhadap penderitaan yang dialami warga palestina.

"Semoga dapat meringankan beban para saudara yang ada di Palestina, dan amanat masyarakat dapat segera tersampaikan dengan penuh tanggung jawab," tuturnya.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Usulkan Format Debat Capres-Cawapres

Bantuan ini juga akan disalurkan dalam membantu operasional Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

MER-C merupakan organisasi sosial kemanusiaan bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi. 

Pendiri utama organisasi ini Joserizal Jurnalis, seorang aktivis dan dokter ahli bedah tulang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: