Singgung Mengenai IKN, Anies : Anggaran Besar Seharusnya untuk Kebutuhan Lebih Urgen

Singgung Mengenai IKN, Anies : Anggaran Besar Seharusnya untuk Kebutuhan Lebih Urgen

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anies Baswedan kembali menyinggunh mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat kampanye di Karawang, Jawa Barat. 

Iya mengatakan anggaran pembangunan IKN yang besar tidak digunakan untuk kebutuhan yang lebih mendesak atau urgent di Indonesia.

"Saya sering menyampaikan ini, kita merasakan sekali berapa anggaran yang begitu besar sering tidak digunakan untuk kebutuhan yang lain atau yang Urgen,"jelasnya.

Kita punya kebutuhan-kebutuhan yang urgen, saya sering pertanyakan membangun IKN hari ini.

BACA JUGA:Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan dari Komunitas Seni Budaya Lampung

Anies juga sering mengatakan, anggaran besar seharusnya digunakan untuk membiayai kebutuhan yang lain yang lebih mendesak.

Seperti membangun kota yang saat ini belum berkembang, membuat transportasi umum lebih baik dan akses air minum yang menjangkau masyarakat lebih luas.

"Manfaatnya tentu lebih banyak mana digunakan di banyak kota ataupun di satu kota IKN,"tanya Anies ke kader Partai Nasdem, dijawab dengan "banyak kota".

Bukan kali pertama Anies menyinggung soal IKN.

BACA JUGA:Ini Pesan dari Edy Rahmayadi untuk Anies saat Kunjungan ke Sumut

Calon presiden nomor urut 1 ini berulang kali menolak pembangunan IKN yang memang dinilai akan membuat ketimpangan baru di Kalimantan Timur.

Iya juga menyatakan IKN bukan solusi pemerataan ekonomi Indonesia karena hanya membangun satu kota baru di tengah-tengah hutan.

"Jangan sampai kita membangun hanya di satu lokasi justru menimbulkan ketimpangan baru, inilah visi kita dan kita semua harus menyiapkan susunan programnya untuk bisa mendorong desa-desa maju, Kota Kecil menjadi menengah, yang menengah menjadi besar di seluruh wilayah Indonesia," kata Anies di Depok, Jawa Barat.

Muhaimin lanjutkan IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: