Usai Diperiksa, Firli Bahuri Bergegas Masuk Kendaraan Lalu Pergi

Usai Diperiksa, Firli Bahuri Bergegas Masuk Kendaraan Lalu Pergi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komis Pembrantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memenuhi pemeriksaan Polda Metro Jaya terkait kasus Pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Saat Firli keluar pemeriksaan di Bareskrim Polri, Firli berjalan tanpa berkomentar juga menutup wajahnya.

Berdasarkan kabar yang beredar, kedatangan Firli dikonfirmasi oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri, Kombes Arief Adiharsa.

"Saat proses dimintai keterangan di lantai 6, ruang pemeriksaan Dittipidkor," Ungkap Arief, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Pemeriksaan Firli Bahuri Kembali Dijadwal Hari Ini

Pemeriksaan tersebut merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pemeriksaan pertama dilakukan di Bareskrim oleh tim gabungan Polda Metro Jaya serta Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim pada Selasa 24 Oktober 2023 lalu.

Yang bersangkutan Firli Bahuri kemudian dipanggil lagi pada Selasa 7 November 2023, namun saat absen.

Selain Firli Bahuri, ada tiga orang saksi lain yang diperiksa di Bareskrim. Namun, polisi tidak menerangkan siapa saja dari tiga orang tersebut.

"Ada tiga orang saksi lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Krimsus Polda Metro Jaya serta Dittipidkor Bareskrim Polri," Ungkap Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Kecamatan Karya Penggawa Monev DD Tahap II

Lanjud Ade, Tiga orang pegawai KPK RI. Merka dikonsentrasikan untuk hari ini, pemeriksaan di Dittipidkor Bareskrim Polri.

Selama proses pemeriksaan berlangsung lebih Kurang selama 4 jam, Firli Bahuri keluar meninggalkan Bareskrim Polri tepat pada pukul 14.37 WIB.

Diinformasikan Firli diketahui keluar melalui akses utama pejabat Polri di gedung Rupatama Mabes Polri. Gedung Rupatama memang tersambung dengan gedung Bareskrim Polri.

Firli Bahuri terlihat masuk ke mobil Hyundai berwarna hitam dengan nomor polisi B-1917-TJQ. Mobil yang membawa Firli Bahuri terus melaju tak mengharapkan siapapun, meskipun wartawan memanggil juga dan mengejar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: