Pimpin Sertijab Peratin di Rigis Jaya, Camat Air Hitam: Ini Bukti Pertanggungjawaban Moral

Pimpin Sertijab Peratin di Rigis Jaya, Camat Air Hitam: Ini Bukti Pertanggungjawaban Moral

--

BACA JUGA:Siapa Cepat Dia Dapat! Buruan Klaim Giveaway DANA Cash Hari Ini

"Pak Hamidi juga adalah sosok yang luar biasa. Dimana selama di kantor kecamatan banyak hal yang dilakukannya tanpa harus menunggu perintah, beliau begitu rajin, bahkan saking rajinnya pekarangan kosong di sekitaran kantor dimanfaatkan untuk ditanami seperti jagung dan lainnya hingga kami semua dapat menikmati hasilnya," urai dia.

Terkait dari prestasi dan etos kerja yang dinilai mantab tersebut. 

Bambang tetap mewanti-wanti Pj peratin untuk tidak melakukan tindakan yang sifatnya kepentingan pribadi karena itu justru akan membahayakan karir dan jabatan. 

Karena menurutnya sekarang era keterbukaan dan digital, jika terjadi masalah akan sangat cepat menyebar luas.  

BACA JUGA:Serikat Buruh Lampung Kecewa, PT San Xiong Steel Indonesia Diduga Abaikan Keselamatan Pekerja

Kepada masyarakat Pekon Rigis Jaya Bambang juga berpesan agar tidak sungkan terhadap Pj peratin dan melakukan komunikasi yang baik terlebih jika ada permasalahan yang terjadi seperti masalah stunting, kamtibmas dan lainnya. 

Dalam sertijab itu ada beberapa kegiatan seremonial diantaranya Pemutaran film dokumenter satu periode kinerja Peratin Sugeng. 

Sekedar diketahui dihari yang sama san siang hari nya juga dilakukan sertijab Pj Peratin Gunung Terang dari Pj Iwan Hermawan kepada Pj Irpan. 

Sehari sebelumnya rangkaian sertijab dilangsungkan di Pekon Manggarai dari Peratin Sumarno kepada Pj  Dadang Kurniawan, S.E.M.M., dan Peratin Sukajadi dari Mustain kepada  PJ Peratin Eviyanto, S.H.

BACA JUGA:Segini Gaji PNS Golongan II dan III yang akan Diterima Bulan Desember

Walau pada pelantikan cuaca kurang mendukung dikarenakan hujan tidak mengurangi kehadiran Uspika, Peratin Se-kecamatan Air Hitam, Bhabinkamtibmas Babinsa, LHP, Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat pekon masing-masing.

Bambang Hermanto menerangkan, prosesi sertijab yang dilaksanakan ini merupakan amanah undang-undang sekaligus perintah dari pimpinan. 

Atas nama pemerintahan kecamatan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Sumarno dan Mustain dimana atas jerih payahnya selama ini menjadi  amal baik yang telah dilakukan ini tercatat sebagai amal ibadah.

Selanjutnya selamat bertugas kepada PJ Peratin, agar segera bergerak, berbuat cepat dan bersinergi dengan seluruh komponen kemasyarakatan, selanjutnya dapat menjalankan amanah PJ Bupati untuk fokus terhadap penuntasan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim, selanjutnya untuk menjaga situasi kondusif dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: