Pimpin Sertijab Peratin di Rigis Jaya, Camat Air Hitam: Ini Bukti Pertanggungjawaban Moral

Pimpin Sertijab Peratin di Rigis Jaya, Camat Air Hitam: Ini Bukti Pertanggungjawaban Moral

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu petik, sepertinya peribahasa tersebut sebagai ungkapan dari kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Peratin Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Sugeng kepada Penjabat (Pj) Peratin Hamidi yang berstatus ASN kantor Kecamatan Air Hitam.

Dalam acara yang dilangsungkan di pendopo wisata Kampung Kopi Rabu (29 November 2023), isak tangis tidak terbendung bahkan Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., turut mengusap air mata saat mendengarkan sambutan Peratin Sugeng.

Dalam sambutannya, Sugeng tidak menyebutkan apa yang menjadi keberhasilan pekon khususnya selama 6 tahun kepemimpinannya dari 2017-2023 hingga menjadikan pemukiman yang masih pedalaman tersebut sekarang ini dikenal hingga ke mancanegara. 

Justru Sugeng menyampaikan penyesalannya belum sepenuhnya mampu merealisasikan apa yang menjadi impian Pekon Rigis Jaya karena keterbatasan waktu dan jabatan yang diembannya selama 6 tahun.

BACA JUGA:Terbaik Kedua Penanganan Covid-19 se-Lampung, Dinkes Lampung Barat Raih Penghargaan Gubernur

Tentunya pidato yang diungkapkan Sugeng tersebut begitu dirasakan maknanya oleh masyarakat atas banyaknya capaian pembangunan yang telah dipersembahkannya selama ini bersama jajaran aparatur pekon dan Lembaga Himpun Pekon (LHP) yang juga dorongan penuh dari organisasi yang ada di pemukiman tersebut.

Sementara Camat Bambang Hermanto, dalam sambutan tidak bisa menyembunyikan rasa kekaguman dirinya dan uspika, serta tamu undangan lainnya, saat menyaksikan suasana haru yang luar biasa di sertijab Peratin Rigis Jaya tersebut. 

Bahkan Bambang menyebutkan Sertijab yang dihelat tersebut bukan sekedar acara formalitas tapi pembuktian pertanggungjawaban moral. 

"Saya selaku camat juga angkat topi dan memberikan aplus  dalam kepemimpinan Mas Sugeng yang terlihat pelangak-pelongok, yang kerap melontarkan candaan dam lelucon 'Jangan Takut Hitam' seolah menggambarkan dirinya yang berkulit hitam. Dan jika diartikan katanya tersebut adalah ajakan untuk kerja keras guna meraih hasil yang baik," terang Bambang.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Peringati Tiga Momen

Bambang juga merasa salut dengan konsistensi Sugeng dalam menjalankan perintah. Sebagaimana beberapa perintah yang diberikan Bambang di Pekon Rigis Jaya dan tidak pernah mengecewakan. 

Salah satu contohnya dalam Sertijab tersebut. Jadi bukti dari kekompakan antara masyarakat dan aparat pekon. 

Meski di tengah kesederhanaan tapi berlangsung penuh kesemarakan dan penuh keharuan.  

Kenapa Pj Hamidi, Bambang juga menyampaikan jika sosok tersebut memiliki etos kerja yang baik 'slow tapi pasti'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: