Terbaik Kedua Penanganan Covid-19 se-Lampung, Dinkes Lampung Barat Raih Penghargaan Gubernur

Terbaik Kedua Penanganan Covid-19 se-Lampung, Dinkes Lampung Barat Raih Penghargaan Gubernur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat, menerima penghargaan terbaik kedua Bidang Kesehatan dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dari Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Dinkes Provinsi Lampung, Rabu (29 November 2023).

Kepala Dinkes Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., yang menerima langsung penghargaan tersebut menyampaikan, penghargaan yang diterima merupakan buah dari kerja keras seluruh komponen, yang telah bekerja mempertaruhkan resiko, bahkan melampaui tugas dan fungsinya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 pada 2020-2021 bahkan hingga 2022.

"Ini adalah buah sinergitas dan kerjasama yang kuat dalam penanganan Covid-19 selama ini telah kita lakukan secara bersama-sama di Lampung Barat selama pandemi tersebut berlangsung," Wawan---sapaan Widyatmoko Kurniawan.

Menurutnya, selama pandemi berlangsung selain Pemkab Lampung Barat membuat regulasi dalam penanganan juga secara optimal melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes), termasuk secara intensif melakukan testing, tracing, treatment dan vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Peringati Tiga Momen

"Pemkab Lampung Barat juga secara serius dalam penanganan pada sisi dukungan anggaran selama pandemi, salah satunya melakukan refocusing anggaran prioritas untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat," kata dia menambahkan.

Untuk diketahui, dilansir dari geoportal.lampungprov.go.id, tercatat selama pandemi Covi-19, sebanyak 2.922 warga Lampung Barat positif terpapar, sebanyak 2.675 selesai melakukan isolasi dan dinyatakan sembuh, dengan angka kematian sebanyak 138. 

Di laman tersebut juga diterangkan Lampung Barat dengan resiko rendah. 

Sementara data Dinkes Lampung Barat, tidak lagi menemukan adanya pasien terpapar Covid-19 di kabupaten setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: