Peringatan HUT Korpri Ke-52, Sekdaprov Fahrizal Lepas Jalan Sehat

Peringatan HUT Korpri Ke-52, Sekdaprov Fahrizal Lepas Jalan Sehat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto lepas jalan sehat dalam rangka HUT Ke-52 Korpri di Lapangan Korpri, Bandar Lampung, Jumat 24 November 2023. 

Dalam sambutannya, ia mengajak untuk bersyukur atas nikmat sehat, iman, rejeki, dan kesempatan menjadi Abdi Negara. 

"Pak Gubernur meminta kita betul-betul bersyukur, oleh karena banyak sekali orang yang ingin sebetulnya menjadi ASN. Jadi anggota kopri, tapi oleh karena belum beruntung dan lain-lain, tidak semua orang bisa duduk sebagai abdi negara di masyarakat dengan status ASN atau PNS," kata Fahrizal.

Ia juga menekankan pentingnya bersyukur kepada tuhan dan bekerja dengan baik, sesuai arahan gubernur.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal : Pendidikan Adalah Kunci Keberhasilan

"Dengan semakin banyak kita bersyukur insyaallah, Allah akan memberikan kenikmatan yang lebih banyak kepada kita," terangnya. 

Fahrizal mengingatkan bahwa menjadi ASN adalah kehormatan, dan ia menyarankan agar semua anggota Korpri meresapi tugas mereka untuk melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan, dan membangun daerah serta mempererat kesatuan bangsa.

"Tugas kita adalah melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan publik, membangun daerah, membangun Negara, dan juga kita memperkuat mempererat kesatuan bangsa, itu adalah kehormatan bagi kita, dan Pak Gubernur meminta kita untuk meresapi dan kita laksanakan," ungkapnya.

Hari ini adalah bagian dari rangkaian HUT Korpri Ke-52 dengan tema Korprikan Indonesia.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Buka Seleksi Empat JPTP, Kepala Disperindag Diduduki Elvira Umuhanni

"Sejak didirkannya sejak tahun 1971, Korpri tentu sudah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa. Guru-guru yang bertugas di desa terpencil di atas bukit, di pulau-pulau terpencil. Begitu juga dengan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, itu semua sumbangsih Korpri untuk Bangsa dan Negara," jelasnya.

Ia juga mengajak untuk memperkuat tekad agar semakin berkinerja. 

Sementara Kepala BKD Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari, melaporkan bahwa rangkaian kegiatan HUT Korpri telah dimulai sejak 23 Oktober 2023, termasuk donor darah, seminar netralitas ASN, pelatihan public speaking, lomba olahraga, dan kegiatan sosial.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memantapkan fungsi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, meningkatkan kinerja, solidaritas, kepedulian sosial, dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: