Pemprov Lampung Buka Seleksi Empat JPTP, Kepala Disperindag Diduduki Elvira Umuhanni

Pemprov Lampung Buka Seleksi Empat JPTP, Kepala Disperindag Diduduki Elvira Umuhanni

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Lampung membuka seleksi untuk mengisi empat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung.

Jabatan tersebut meliputi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengonfirmasi pelaksanaan seleksi JPTP dan mengundang mereka yang memenuhi syarat untuk mendaftar. 

"Jadu kita membuka seleksi untuk empat JPTP . Dipersilahkan untuk yang memenuhi syarat untuk mendaftar mengikuti seleksi," kata Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Usulan Fraksi DPRD Lampung untuk Jadi Pj Gubernur

Alasan Pemprov Lampung menyertakan jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam seleksi adalah karena posisi tersebut akan segera kosong akibat pergantian jabatan oleh Elvira Umihanni yang saat ini sebagai Kepala Disperindag  Provinsi Lampung.

"Kepala Disperindag sebentar lagi akan menempati tempat baru. Jadi begitu tempat itu kosong maka segera kita open bidding kan," terang Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan bahwa Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi, akan pensiun pada 1 Desember 2023, sehingga perlu diisi melalui proses lelang terbuka.

"Asisten II kan per Desember sudah pensiun sehingga harus diisi sehingga akan ada pergeseran. Karena kosong maka kita ikutkan open bidding,"terangnya .

BACA JUGA:Gubernur Arinal Resmikan Kampus B - GSG Universitas Mitra Indonesia

Berdasarkan informasi yang didapat bahwasanya Kepala Disperindag Elvira Umihanni akan menempati jabatan Kepala Bappeda Lampung yang saat ini di tempati Mulyadi Irsan yang juga Pj Bupati Tanggamus.

Kemudian Mulyadi Irsan berdasarkan informasi akan menempati posisi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang saat ini di jabat Kusnardi.

Diketahui juga Elvira Umihanni sebelum menjabat Karo Perekonomian Setprov Lampung merupakan Sekretaris Bappeda Lampung jadi tidaklah baru di lingkungan Bappeda Lampung.

Saat diminta keterangan mengenai hal tersebut Sekdaprov Fahrizal belum membenarkan dan juga tidak membantahnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: