6 Lokasi Kuliner di Kota Bandar Lampung yang Selalu Ramai Pengunjung

6 Lokasi Kuliner di Kota Bandar Lampung yang Selalu Ramai Pengunjung

--

BACA JUGA:Melihat dari Dekat Pesona Keindahan Wisata Wakatobi

Meski telah menjamur warung-warung Mie Khodon lainnya, Mie Khodon di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, kota Bandar Lampung, tetap menjadi terfavorit warga setempat.

Kedainya buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 19.00 WIB atau sampai dagangan tersebut habis. Pihak pengelola mengaku, Mie Khodonnya paling sering habis tepat pada pukul 17.30 WIB. Jadi jangan sampai kehabi jika hendak membeli

5. Seruit Buk Lin

Kemudian ada Seruit Buk Lin. Seruit merupakan makanan khas Lampung berupa sambal yang diolah menggunakan terong dengan cara dibakar lalu dicampur dengan lauk menggunakan ikan atau bisa juga yang lainya, sambal, selain itu ada tempoyak beerta lalapan mentah.

BACA JUGA:Bukan di Lampung, 5 Tempat Wisata Paling Hits dan Wajib Dikunjungi

Tidak seperti di beberapa warung makan, di Seruit Buk Lin kamu bisa meracik seruitmu sendiri. Mereka akan menyajikan menu seruit secara terpisah, lalu memberikan satu leyeh besar sebagai alat pembuat sambal.

Rumah makan tersebut berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 8, Pahoman, Enggal, Bandar Lampung. Biasa di  buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

6. Sate Luwes

Terakhir ada Sate Luwes. Warung makan sate tersebut telah memiliki 10 cabang di kota Bandar Lampung diantaranya di Jalan KH. Mas Mansyur Nomor 1, Rawa Laut, Enggal.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Pulau Madura yang Bakal Buat Kamu Terkesima, Jembatan Suramadu Salah Satunya

Sate Luwes terkenal karena rasa satenya enak dan lembut, serta potongan dagingnya besar di setiap tusuk satenya.

Selain sate, di tempat ini tersebmdia gulai, tongseng, serta sop. Untuk harganya, per porsi dibanderol mulai Rp35.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp6.500 saja.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Pacitan, Surganya Alam di Jawa Timur

Itulah 6 kuliner sebagai rekomendasi saat berkunjung di kota Bandar Lampung yang  wajib di coba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: