Upaya Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Tingkatkan Patroli hingga Menjelang Maghrib

Upaya Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Tingkatkan Patroli hingga Menjelang Maghrib

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Sektor Sukarame, Polresta Bandar Lampung kini semakin meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah aksi tawuran antar pelajar yang akhir akhir ini kerap terjadi.

Pasca aksi tawuran yang memakan korban jiwa di jalan Soekarno Hatta, by pass, Way Dadi Baru, Kecamatan Sukarame Bandar Lampung, aparat kepolisian di Kota Bandar Lampung semakin gencar melakukan patroli khususnya waktu pada jam jam pulang sekolah sampai menjelang maghrib.

Kapolsek Sukarami Kompol Warsito mewakili Kapolresta Bandar Lampung mengatakan, kegiatan patroli tersebut sebagai upaya serta bentuk komitmen Kepolisian dalam mencegah aksi kenakalan remaja, khususnya aksi tawuran di wilayah hukum Polsek Sukarame.

"Kita juga mulai lakukan patroli, saat para pelajar ini pulang sekolah, terus bergerak ke sekolah maupun ke lokasi-lokasi yang kita anggap rawan terjadi aksi tawuran," ungkap Kompol Warsito.

BACA JUGA:Kebakaran Terjadi di Pondok Tahfizd Nur Azzali, Allhamdulilah Tidak Ada Korban Jiwa

Warsito juga ikut menambahkan bahwa selain dari kegiatan patroli, pihaknya juga terus melakukan pembinaan serta penyuluhan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarame khususnya.

"Untuk lokasi patroli sendiri sudah kita petakan, mulai dari sekitar sekolah sampai dengan titik-titik yang biasa dijadikan untuk tempat mereka berkumpul," tambah Kompol Warsito.

Kapolsek Sukarami Kompol Warsito mengatakan bahwa peran aktif masyarakat khususnya pihak sekolah dan orang tua sangat penting untuk mencegah aksi tawuran di Kota Bandar Lampung tidak terulang kembali. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: