Pemprov Gelar Festival Nemui Nyimah, Wujudkan Lampung Kaya Festival dan Bangga Berwisata

Pemprov Gelar Festival Nemui Nyimah, Wujudkan Lampung Kaya Festival dan Bangga Berwisata

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengadakan Festival Nemui Nyimah 2023 yang merupakan event Road to K-Fest (Krakatau Festival) Tahun 2024.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan mulai hari ini, Kamis 16 hingga 26 November 2023 bertempat di Lapangan Korpri, Teluk Betung, Bandar Lampung.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Lampung Kaya Festival dan mendukung Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung diwakili oleh kata Kepala bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Meli Ayunda, Kamis 16 November 2023.

Lanjutnya, adapun penyelenggaraannya kegiatan ini juga bertepatan dengan momentum untuk menyambut dan memeriahkan HUT KORPRI ke-52.

BACA JUGA:GRANAT, PWI dan BNN Provinsi Lampung Kolaborasi Akselerasi War On Drugs

Mely juga menjelaskan festival ini diselenggarakan dalam bentuk Event Kolaborasi dimana Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Stakekolder Kepariwisataan Lampung dalam penyelenggaraannya dan mengikutsertakan keterlibatan stakeholder pariwisata yang terdiri dari Komunitas, Media, Pelaku Usaha, Pendidikan/Akademisi dan Pemerintah.

"Kegiatan ini dikemas dalam bentuk event promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, pertunjukan seni budaya serta upaya membangun dan memperkuat Sinergitas Hexahelix dalam mewujudkan pariwisata berbasis komunitas-komunitas yang ada di daerah dalam mengembangkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung," terangnya.

Adapun tema yang diangkat adalah Siger Land yang artinya kegiatan ini menampilkan atraksi kearifan lokal, urban dan nasional yang ada di tanah Lampung, dikemas secara apik dan menarik dengan mengusung konsep pesta rakyat lampung terkini dengan rangkaian kegiatan antara lain diantaranya: 

Semarak UMKM dan Kuliner, Lomba Mewarnai, Lomba Solo Song, Lomba Cosplay, Lomba Make-Up, Lomba Fashion Show, Lomba Foto Model, Pentas Budaya Kuda Lumping, Festival Musik Etnik Lampung, Festival Pencak Silat Nasional, Festival Band Pelajar, Kim Berdendang, Lomba Nasi Goreng Antar OPD dan Festival Tambur Tansa Nasional.

BACA JUGA:Pasca Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres, Polda Lampung Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Khusus kegiatan Festival Pencak Silat, juga akan diselenggarakan kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Lampung dengan kategori peserta usia dini, remaja dan dewasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 24 November 2023 bertempat di Green Sport Arena, Komplek Kantor Gubernur Lampung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: