Pasca Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres, Polda Lampung Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pasca Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres, Polda Lampung Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia baru-baru ini menyelesaikan tahap penetapan dan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden dalam persiapan Pemilu 2024.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik mengimbau masyarakat untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan, mengingat tahap pendaftaran Paslon dan pengundian nomor urut Pemilu 2024.

"Saat ini, kita sedang memasuki tahap pendaftaran dan penetapan Paslon Presiden/Wakil Presiden serta pengundian nomor urut," ungkapnya.

Umi juga mengajak menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun ada perbedaan pilihan.

BACA JUGA:Kedapatan Miliki Sabu Beserta Alat Hisap, Pemuda Asal Lumbok Seminung Diciduk Polisi

"Manfaatkan perbedaan ini sebagai anugerah," ujar Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik.

Umi juga mengajak masyarakat untuk melihat Pemilu 2024 sebagai peluang bersejarah dan mendorong partisipasi aktif dalam menentukan pemimpin yang mampu mendorong kemajuan Indonesia.

Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan untuk kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia ditekankan oleh Kabidhumas Polda Lampung, yang menegaskan bahwa pemecah belah persatuan harus dihindari.

Umi menyampaikan peringatan mengenai kampanye yang akan datang, mengajak untuk menghindari kampanye hitam, politisasi SARA, ujaran kebencian, dan penyebaran informasi palsu di media sosial. 

BACA JUGA:Perkosa Anak Dibawah Umur Hingga Hamil, Pria Asal Tanjung Bintang Diamankan Polda Lampung

"Mari gunakan media sosial sebagai sarana menyebarkan informasi positif, edukasi, dan sosialisasi untuk suksesnya Pemilu 2024 yang damai dan berintegritas di Provinsi Lampung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: