GRANAT, PWI dan BNN Provinsi Lampung Kolaborasi Akselerasi War On Drugs

GRANAT, PWI dan BNN Provinsi Lampung Kolaborasi Akselerasi War On Drugs

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka kolaborasi untuk Akselerasi War On Drugs, DPD GRANAT Provinsi Lampung bersama BNN Provinsi Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke PWI Provinsi Lampung di Balai Wartawan H. Solfian Ahmad, Rabu (15 November 2023). 

Kedatangan Pengurus DPD GRANAT Provinsi Lampung dan BNN Provinsi Lampung disambut hangat Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah beserta jajaran pengurus lainnya. 

Di jajaran GRANAT Provinsi Lampung tampak hadir langsung Ketua H. Tony Eka Candra, Sekretaris Agus Bhakti Nugroho, S.H.,M.H, Dewan Pakar DPD GRANAT Provinsi Lampung Bey Sujarwo, S.H.,M.H, Dewan Penasehat DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Riza Mirhadi, S.H, dan dari BNN tampak hadir Edi Marjoni, S.AP Ketua Tim Kerja Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Lampung, beserta Jajaran Pengurus DPD GRANAT Provinsi Lampung lainnya diantaranya, Prof. Dr. Novita Tresiana, M.Si, Drs. Rusfian Effendi, M.IP, Alfian Suni, S.H.,M.H, Yulia Yusniar, S.H.,M.H, Adrina Yustitia, S.E.,MM, Ust. H. Sofian, S.Ag, Kardinata, S.Sos.,MM, Caesar Kurniawan, S.H.,M.H.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah yang juga didampingi Sekretaris PWI Provinsi Lampung Andi Panjaitan serta pengurus mengutarakan rasa bangganya karena dikunjungi oleh jajaran DPD GRANAT dan BNN Provinsi Lampung yang mana GRANAT adalah satu-satunya Ormas yang diakui oleh PBB. 

BACA JUGA:Warga Padang Rindu Harapkan Perbaikan Jalan

“Kami bangga sekali dikunjungi GRANAT dan BNN Provinsi Lampung, terlebih PWI diajak berkolaborasi Akselerasi War On Drugs dalam upaya percepatan dan penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Insya Allah rencana kerjasama dalam bentuk MoU dengan GRANAT dan BNN saya sangat setuju, dan akan kami tindak lanjuti dalam waktu dekat,” ucapnya.

Mengenai kejahatan Narkotika, kita ketahui bersama betapa kejamnya barang haram tersebut yang sampai saat ini telah banyak merenggut nyawa dan masa depan anak bangsa. 

"Kami sadari bahwa perlu semua pihak turut serta dalam memerangi Narkoba, dan PWI Provinsi Lampung siap berperan aktif untuk itu, serta segera menindaklanjuti kerjasama yang diinisiasi dan dirumuskan oleh GRANAT Lampung dalam upaya percepatan penguatan P4GN,” tegas Wirahadikusumah. 

Ditempat yang sama, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra juga mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman pengurus PWI Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Pengajuan Pencairan Dana Desa Tahap III Rampung

“Pertemuan ini bukan hanya sekedar silaturahmi tetapi kami juga membawa misi dalam upaya percepatan penguatan P4GN, sehingga kami sangat berharap PWI Lampung bisa ikut berperan aktif dalam agenda besar tersebut,” ujarnya.

Tony Eka Candra yang juga Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung mengakui bahwa PWI adalah Organisasi Pers tertua yang anggotanya terbanyak di Indonesia. 

Sehingga menurutnya, jika PWI ikut berperan serta secara aktif untuk bersama berada di garda terdepan berkolaborasi, pastinya akan memberikan energi tersendiri yang positif dalam Akselerasi War On Drugs. 

Tony Eka Candra memaparkan Kelembagaan GRANAT sudah terbentuk di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: