Pagar TK Negeri 1 Krui Belum Diperbaiki, Disdikbud Pesisir Barat Layangkan Surat Teguran ke Rekanan

Pagar TK Negeri 1 Krui Belum Diperbaiki, Disdikbud Pesisir Barat Layangkan Surat Teguran ke Rekanan

Sidak proyek pembangunan pagar TK Negeri 1 Krui--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Terkait persoalan pengerjaan pembangunan pagar sekolah di TK Negeri 1 Krui, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun anggaran 2023.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesbar, Selasa (24 Oktober 2023) lalu, telah menyampaikan surat teguran ke CV. Bumi Ratu selaku pelaksana kegiatan itu agar segera melakukan perbaikan sesuai hasil sidak yang dilakukan oleh Komisi II DPRD setempat beberapa waktu lalu.

Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan, Disdikbud setempat telah melayangkan surat ke pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan pagar di TK Negeri 1 Krui, agar segera memperbaiki pengerjaan pembangunan yang diduga ada kekurangan atau perbaikan lainnya.

“Kita sudah bersurat ke pihak rekanan, dan pihak rekanan juga sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan-perbaikan mengenai pembangunan pagar sekolah di TK Negeri 1 Krui itu,” kata Edwin, didampingi Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras), Sunandarsyah, M.M., Rabu (1 November 2023).

BACA JUGA:70 Paket Kegiatan Selesai Lelang di LPSE Pesisir Barat

Dijelaskannya, untuk itu pihaknya sudah mengingatkan agar pihak rekanan  segera melakukan perbaikan pembangunan pagar TK Negeri 1 Krui itu, yang kini pengerjaannya belum selesai 100 persen. Bahkan, belum dilakukan PHO (Provisional Hand Over). 

Untuk itu diharapkan agar pihak rekanan bisa segera melakukan perbaikan terhadap kondisi pembangunan pagar di TK Negeri 1 Krui tersebut

“Kita juga meminta agar pembangunan pagar tersebut memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan harapan bersama. Yang pasti pihak rekanan sudah berkomitmen untuk memperbaikinya, dan kita juga tetap belum akan melakukan serah terima jika pihak rekanan tidak menepati komitmennya tersebut,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (23 Oktober 2023), melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan pagar sekolah di TK Negeri Krui, Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, yang pengerjaan kini telah selesai dilaksanakan oleh pihak rekanan.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Siapkan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK

Proyek pembangunan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2023 melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesbar, yang dikerjakan oleh CV.Bumi Ratu dengan nomor kontrak 421/249/PGR.TKN01/PPK/02.03/IV.01/2023 senilai Rp93.260.000,- itu diduga asal jadi.

Sekretaris Komisi II DPRD Pesabr, Erwin Gustom, mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada pembangunan pagar sekolah di TK Negeri 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah itu diduga asal jadi. 

Sehingga, hari ini (kemarin-red) pihaknya menjadwalkan sidak untuk mengetahui langsung kondisi dilapangan, yang pengerjaan pembangunan pagar di TK Negeri 1 Krui itu sudah selesai.

Dijelaskannya, dari hasil sidak tersebut memang ditemukan ada beberapa dugaan kejanggalan seperti kolom pondasi pagar samping yang harusnya sesuai dengan perencanaan yakni dengan kedalaman 60 centimeter, namun dari temuan ini tidak sesuai perencanaan yakni hanya dengan kedalaman sekitar 12-13 centimeter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: