BKPSDM Pesisir Barat Siapkan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK

BKPSDM Pesisir Barat Siapkan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tahapan pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2023, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan tahapan seleksi administrasi PPPK tahun 2023 telah selesai dilaksanakan, penarikan data final juga sudah dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Sesuai jadwal saat ini kami tengah menjadwalkan pelaksanaan seleksi kompetensi, kemudian pengumuman daftar peserta, waktu, tempat pelaksanaan seleksi kompetensi tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilaksanakan secara computer assisted test (CAT), artinya pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2023 itu berbeda dengan pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:2024, Lampung Barat Bakal Terima DAK Fisik Rp121,519 Miliar

“Pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilaksanakan secara CAT, artinya para pelamar harus benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi itu, sehingga bisa meraih hasil terbaik,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah peserta seleksi kompetensi PPPK tenaga pendidik tercatat 552 orang, tenaga kesehatan 481 orang dan tenaga teknis sebanyak 324 orang.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi cukup banyak, nantinya masing-masing peserta akan kita tetapkan jadwal pelaksanaan dan tempatnya,” terangnya.

Menurutnya, jika tidak ada perubahan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi itu akan berlangsung pada 10 November hingga 4 Desember 2023, dengan tempat di UPT BKN Bandar Lampung dan Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang.

BACA JUGA:Soal Pengadaan Laptop di Disdikbud Pesbar, Sudah Sesuai Aturan

“Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi untuk masing-masing peserta akan kita tetapkan nantinya dan akan segera kita umumkan sebelum pelaksanaan seleksi dimulai,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: