70 Paket Kegiatan Selesai Lelang di LPSE Pesisir Barat

70 Paket Kegiatan Selesai Lelang di LPSE Pesisir Barat

LPSE--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pengadaan Barang dan Jasa, mencatat seluruh paket kegiatan yang berjumlah 70 paket telah selesai proses lelang melalui aplikasi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkab Pesbar.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Mizar Diyanto, S.E, M.P., mengatakan proses lelang kegiatan baik kegiatan pembangunan dan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pesbar tahun 2023 telah selesai dilaksanakan.

“Total paket kegiatan yang di lelang melalui LPSE ada 70 paket, itu artinya pelaksanaan paket kegiatan telah berjalan sesuai dengan waktu pelaksanaanya,” kata dia.

Dijelaskannya, meski semua paket kegiatan telah selesai lelang di aplikasi LPSE, tapi hingga sekarang masih ada kegiatan yang berjalan dan belum semua selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:DAU Lampung Barat Tahun 2024 Naik Menjadi Rp543,123 Miliar

“Yang selesai itu baru proses lelangnya, sedangkan untuk kegiatannya masih ada yang sedang berjalan tapi ada juga yang sudah selesai, apalagi jika kegiatannya dilaksanakan sejak awal tahun lalu,” jelasnya.

Ditambahkannya, total pagu anggaran kegiatan lelang mencapai Rp90.445.908.551, angka itu dari 70 paket kegiatan yang dilaksanakan lelang sejak awal tahun hingga menjelang akhir tahun ini.

“Selain itu, antara pagu anggaran dan nilai kontrak biasa berbeda, hal itu karena dalam proses lelang ada penawaran yang dilakukan oleh perusahaan yang mengikuti proses lelang tersebut,” terangnya.

Menurutnya, hingga kini tidak ada lagi yang di lelang, sedangkan untuk kegiatan yang akan dilelang melalui APBD perubahan, pihaknya belum menerima informasi.

BACA JUGA:2024, Lampung Barat Bakal Terima DAK Fisik Rp121,519 Miliar

“Sekarang tidak ada lagi lelang kegiatan bersumber dari anggaran APBD murni tahun 2023, sedangkan untuk kegiatan yang bersumber dari APBD perubahan kita belum tahu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: