Soal Peningkatan Kualitas SDM, Fraksi Gerindra Tuding Pemkab Lampung Barat Tak Serius

Soal Peningkatan Kualitas SDM, Fraksi Gerindra Tuding Pemkab Lampung Barat Tak Serius

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Fraksi Gerindra DPRD Lampung Barat menuding pemerintah daerah tidak serius dalam  peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di kabupaten setempat. 

Demikian disampaikan juru bicara  Fraksi  Gerindra DPRD Lampung Barat Agus Niar, dalam penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Lampung Barat terhadap nota pengantar RAPBD Lampung Barat tahun 2024, di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Rabu (1 November 2023).

Menurut Agus Niar, terkait dengan peningkatan kualitas SDM Fraksi Partai Gerindra berpendapat bahwa, Pemerintah Daerah tidak serius. 

Ini dapat dilihat dari program-program dan sasaran-sasaran apa yang sudah diupayakan pemerintah daerah terutama dalam sisi anggaran.

BACA JUGA:Kemeriahan Pemilu Mulai Tersuguh, Para Caleg Mulai Perkenalkan Diri Lewat Banner

”Kami meminta saudara bupati untuk menjelaskan, karena karena kualitas sumber daya manusia sangat dibutuhkan untuk menunjang tema-tema pembangunan yang digaung-gaungkan pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Selain itu, Fraksi Gerindra juga  menyoroti terkait masalah pendidikan, agar dinas terkait untuk lebih memperhatikan peruntukan yang harus diutamakan dari sektor apa yang dibutuhkan oleh sekolah yang bersangkutan.

”Mengingat alokasi belanja dari APBD sejumlah 29,81%. Agar tercapainya pendidikan yang berkualitas dan menambah semangat belajar dan mengajar di Kabupaten Lampung Barat,” lanjutnya.

Selanjutnya, tentang infrastruktur yang akan dibangun, mengingat alokasi dana nya yang besar dari APBD tahun 2024 sebesar 40,80%. 

 

Untuk itu agar diperuntukan tepat sasaran dan tepat guna, mengingat banyak pula masukan dan usulan dari semua pihak bahwa mana yang mendesak maka itu yang harus didahulukan.

”Poinnya agar Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program infrastruktur pembangunan lebih mengutamakan pemerataan hasil pembangunan, supaya tidak di keluhkan masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: