Lakukan Patroli Rutin Malam, Polda Lampung Berhasil Amankan 4 Orang

Lakukan Patroli Rutin Malam, Polda Lampung Berhasil Amankan 4 Orang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam Jaga Kamtibmas wilayah hukum Polda Lampung, Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan kegiatan Hunting Patroli antisipasi geng motor, kejahatan jalanan, premanisme dan kejahatan lainnya, pada Sabtu Malam 28 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, sehingga pada malam itu para personel Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan patroli.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan kini kami melaksanakan patroli malam hari dengan sasaran balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” ujar Umi.

Sehingga dari hasil kegiatan patroli ini personel mengamankan para 4 remaja dan 3 motor yang tidak memiliki surat kelengkapan.

BACA JUGA:Ayo! Ramaikan Festival Seni Kreasi Melenial Bandar Lampung di Kalpataru Malam Ini

Adapun rute patroli adalah Mapolda Lampung - Jl. Mayjen Ryacudu - Jl. Sultan Agung - Jl. Teuku Umar - Jl. Raden Intan - Jl. Diponegoro - Jl. Dr. Susilo - Jl. Ir. Juanda - Jl. Jl. Pangeran Antasari - Jl. Pulau morotai - Jl. Ridwan Rais - Jl. Sultan Agung - Jl. Terusan Ryacudu - Mapolda Lampung.

"Untuk para remaja yang kami amankan akan kita panggil orang tuanya untuk membawa surat kelengkapan kendaraan,” tambah Umi.

Kemudian setelah melakukan patroli dan pengecekan pihaknya menghimbau kepada para pemuda untuk tetap mematuhi peraturan untuk senantiasa menjaga Kamtibmas.

“Guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Bandar Lampung, kami juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul,” ucap Umi.

BACA JUGA:Harga Cabai di Sejumlah Pasar di Bandar Lampung Terus Naik

Terakhir, Umi menghimbau kepada warga untuk dapat kembali ke rumah masing-masing jika memang sudah tidak ada kepentingan di luar.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan terlebih di malam hari dan para pemuda yang sedang berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: