Tata Cara Sholat Ghaib untuk Korban Wafat di Palestina

Tata Cara Sholat Ghaib untuk Korban Wafat di Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Korban sipil terus berjatuhan di Palestina, terutama di wilayah Gaza. Karena Konflik antara Israel dan Hamas masih berlangsung.

Kementerian Kesehatan Palestina telah melaporkan bahwa ada 6.546 orang tewas di Gaza, termasuk ada 2.704 anak-anak. 

Wilayah yang ada di Tepi Barat, terdapat 103 korban tewas, termasuk 30 anak-anak dan 1 perempuan.

Militer Israel telah merilis juga data kematian, mencatat bahwa ada 1.405 orang tewas dalam konflik tersebut.

BACA JUGA:Nyawa Ribuan Anak Palestina Melayang, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mati Listrik

Di antara mereka, terdapat 308 anggota militer dan 58 anggota kepolisian yang telah gugur selama pertempuran yang berlangsung dari 7 hingga 25 Oktober.

25 jurnalis dilaporkan tewas saat meliput konflik Israel. Jumlah jurnalis Palestina yang telah meninggal sejak tanggal 7 Oktober mencapai 21 orang, sementara ada tiga jurnalis Israel dan satu jurnalis Lebanon juga telah kehilangan nyawa dalam peristiwa itu.

Sebagai umat Islam, tidak ada salahnya untuk saling mendoakan saudara yang ada di Palestina. Terutama bagi mereka yang sudah wafat di medang perang.

Cara Shalat Ghaib untuk Korban di Palestina Umat Islam dapat mengadakan shalat ghaib berjamaah sebagai penghormatan untuk korban yang telah meninggal dunia akibat konflik yang terjadi di Palestina.

BACA JUGA:Alasan Kemanusian, Hamas Bebaskan 2 Orang Sandera

1. Takbir Pertama Niat dalam Hati

Berikut niat shalat ghaib untuk jenazah laki-laki dan perempuan dengan jumlah jenazah yang banyak:

أُصَلِّي عَلَى جَمِيعِ مَوْتَى قَرْيَةِ كَذَا الْغَائِبِينَ الْمُسْلِمِينَ أَرْبَعَ تَكْبِيرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ إِمَامَا/مَأْمُومًا لِلّٰهِ تَعَالَى

"Saya hendak shalat ghaib untuk Muslim korban yang ada di Palestina, yang ada di tempat lain, dengan empat takbir sebagai imam/makmum, fardhu kifayah karena Allah ta'ala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: