Pekon Kota Karang Salurkan BLT-DD Secara Door to Door

Pekon Kota Karang Salurkan BLT-DD Secara Door to Door

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintahan Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah selesai merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap tiga bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023.

Peratin Kota Karang, Ridhoni mengatakan, pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap tiga sudah pihaknya salurkan ke seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi sasaran bantuan itu.

“Total ada 20 KPM yang ada di Pekon Kota Karang yang berhak menerima BLT-DD, semua sudah kita serahkan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp900 ribu, karena penyalurannya langsung tiga bulan,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD itu, pemerintah pekon langsung datang ke masing-masing rumah sasaran, sehingga penyerahannya tidak hanya difokuskan di satu tempat saja.

BACA JUGA:Diduga Dikeroyok di Acara Organ Tunggal, Seorang Pemuda di Pesisir Barat Meregang Nyawa

“Penyaluran BLT-DD tahap tiga kita lakukan secara door to door,  seluruh KPM sasaran kita datangi satu per satu untuk menyerahkan bantuan itu secara langsung,” jelasnya.

Ditambahkannya, KPM sasaran BLT-DD di pekon setempat menyasar masyarakat dengan sejumlah kondisi mulai dari, kategori Lanjut Usia (Lansia), penyandang disabilitas hingga warga dengan riwayat penyakit menahun.

“Karena kondisi tersebut kami datang langsung ke seluruh KPM sasaran untuk memudahkan dalam realisasinya, sekaligus melihat kondisi warga,” terangnya.

Menurutnya, total anggaran BLT-DD yang disiapkan dalam sekali penyaluran mencapai Rp18 juta, itu artinya hingga tahap tiga total DD yang disalurkan ke masyarakat sasaran BLT-DD it mencapai Rp54 juta.

BACA JUGA:Pasca Sanggah Diumumkan, 974 Pelamar PPPK di Lampung Barat Lolos Tahap Seleksi Administrasi

“Total ada 20 KPM, masing-masing KPM menerima dana sebesar Rp900 ribu dalams ekali penyaluran, sekarang sudah tahap tiga dan akan dilaksanakan satu tahap lagi atau tiga bulan terakhir di tahun 2023,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: