Pasca Sanggah Diumumkan, 974 Pelamar PPPK di Lampung Barat Lolos Tahap Seleksi Administrasi

Pasca Sanggah Diumumkan, 974 Pelamar PPPK di Lampung Barat Lolos Tahap Seleksi Administrasi

Kepala BKPSDM Lampung Barat Drs. Ahmad Hikami--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hasil seleksi administrasi pasca sanggah seleksi Calon Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 telah diumumkan secara resmi di website Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id.

Sebanyak 8 orang tercatat lolos tahap ini usai melakukan sanggahan, dengan demikian jumlah pelamar yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 974 orang.

Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, mengungkapkan hingga terakhir masa sanggah, terdapat 32 orang yang mengajukan sanggahan rinciannya tenaga teknis 22 orang, guru 8 orang dan tenaga kesehatan 2 orang. 

“Dari hasil verifikasi dan validasi administrasi yang kita lakukan yaitu dari 22 orang pelamar formasi tenaga teknis yang mengajukan sanggah, 6 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS), kemudian tenaga guru dari 8 orang yang mengajukan sanggah terdapat 2 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS),” tegas Ahmad Hikami, Jumat (27 Oktober 2023).

BACA JUGA:PBB Tak Kunjung Lunas, Pemkab Lampung Barat Surati Camat Batu Brak

Selanjutnya, dari hasil verifikasi dan validasi ulang, jumlah pelamar dari sebelumnya memenuhi syarat (MS) menjadi tidak memenuhi syarat (TMS) terdapat tujuh orang. 

“Dari hasil verifikasi dan validasi ulang yang dilakukan panitia bahwa 7 orang tersebut tidak mengabdi sebagai tenaga non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat jadi seharusnya melamar formasi tenaga teknis umum tetapi yang bersangkutan melamar pada formasi tenaga teknis khusus, sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata dia

Jadi, kata Ahmad Hikami, dari 1026 peserta yang mendaftar (submit), yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 974 orang dan tidak memenuhi syarat TMS) 52 orang.

“Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi maka berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN,” pungkas Ahmad Hikami seraya. 

BACA JUGA:SMAN 1 Kebun Tebu Lepas 7 Kontingen Raimuna dan Olimpiade Debat PKN

Jadwal Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023:

- Pengumuman Seleksi 19 September s.d. 3 Oktober 2023

- Pendaftaran Seleksi 20 September s.d. 11 Oktober 2023

- Seleksi Administrasi 20 September s.d. 14 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: