Fasilitator Provinsi Lampung Kunjungi Sekolah Penggerak SDN 1 Sumber Alam

Fasilitator Provinsi Lampung Kunjungi Sekolah Penggerak SDN 1 Sumber Alam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SD Negeri 1 Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat menerima kunjungan fasilitator sekolah penggerak dari Bandar Lampung.

Kedatangan fasilitator sekolah penggerak Julmansyah Putra bersama Korwil Kecamatan Air hitam Liswan, Pengawas Sekolah Mashuriyati.

Dalam kunjungan tersebut sekaligus kegiatan diseminasi pengimbasan proyek penguatan profil pelajar sekolah dengan mengundang sekolah lain di kecamatan itu 

Kepala SDN 1 Sumber Alam Yudha Sutri menyampaikan, sekolah yang dipimpinnya tersebut melaksanakan salah satu program sekolah penggerak dengan melakukan diseminasi proyek penguatan profil pelajar pancasila.

BACA JUGA:DKPTPH Provinsi Lampung Gelar Rakor KP3 di Pesisir Barat

Dalam penerapannya di ikuti Kepala Sekolah SD, guru kelas 1, guru kelas 4 dan guru bidang studi Kecamatan Airhitam. 

Hal itu sebagai salah satu wujud praktik baik dan pengimbasan yamg harus dilakukan oleh sekolah penggerak. 

Karena itu besar harapan sekolahan menghadapi hal yang baru dalam kurikulum merdeka seperti proyek penguatan profil pelajar pancasila. 

Untuk itu dalam diseminasi ini guru dilatih membuat modul ajar P5 dengan harapan bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

BACA JUGA:Diskoperindag Lampung Barat Telah Lakukan Tera Ulang di 20 SPBU-Pertashop

Disisi lain Yuda juga berharap setiap sekolah dapat menerapkan kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila yang merupakan produk kurikulum merdeka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: