Presiden Jokowi akan Meninjau Pembangunan Jalan di Lampung

Presiden Jokowi akan Meninjau Pembangunan Jalan di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden Repoblik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Untuk meninjau kondisi jalan Roro Jonggrang yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Berdasarkan Informasi Yang beredar, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Susan Novelia, pihaknya membenarkan rencana kunjungan kerja Presiden RI tersebut.

"Iya benar, terdapat beberapa ruas jalan yang sebelumnya sudah pernah dikunjungi oleh Pak Presiden. Beliau akan meninjau kembali kondisi jalan tersebut yang kini masih dalam proses pengerjaan," Ungkapnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo akan meninjau proses perbaikan jalan di Kota Baru, Lampung Selatan hingga di depan Kampus Itera.

BACA JUGA:272 Pelamar PPPK Pesisir Barat Sampaikan Sanggah, Pansel Segera Umumkan Hasilnya

"Yang sudah pasti ditinjau itu di Itera, selain itu Kota Baru, Lampung Selatan hingga pintu keluar tol. Kalau untuk ruas lainnya kami belum mengetahui sebab memang ada jadwal yang juga ditentukan oleh protokol Istana," Kata dia.

Sementara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR Roy Pardede menjelaskan rencana kunjungan kerja orang nomor satu di indonesia tersebut akan dilakukan pada Jumat 27 Oktober 2023 mendatang.

"Kunjungannya hari Jumat. Cuma pastikah Marga Tiga nanti dikunjungi atau tidak, kami masih menunggu arahan berikutnya, sebab yang lebih paham Pemerintah Provinsi (Pemprov). Tapi tentunya kami siap untuk menyiapkan tempat tersebut," jelaskan.

Namun pihaknya belum dapat memastikan apakah Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Marga Tiga, dirinya mengaku belum mengetahuinya

BACA JUGA:Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Bumi Agung Ditangkap Polisi

"Kalau meresmikan coba tanya langsung pada Pak Sekda, karena pada saat ini kan masih proses pengadaan tanah ya. Airnya juga belum ada, belum ada genangan di situ, tapi kalau konstruksi bendungannya sudah siap," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: