Way Nukak Pekon Pertama Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Way Nukak Pekon Pertama Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba untuk pertama kalinya di kabupaten Pesbar bertempat di Pekon Way Nukak, Kecamatan Karya Penggawa pada Rabu (18 Oktober 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik., Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha S.H, S.Ik, M.Ip., Camat Karyapenggawa Wike Wijayanti., Para Pejabat Utama Polres Pesbar, Forkopimda Lambar-Pesbar, Peratin, organisasi kepemudaan dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra menyampaikan, saat ini sejalan dengan kebijakan dan atensi pimpinan, Polres Pesbar melaksanakan program-program kegiatan dalam rangka cooling system menjelang pengamanan pemilu 2024 antara lain seperti Police Goes to School, Pembentukan Polisi Keamanan Sekolah, Pembentukan Pokdarkamtibmas, dan pembentukan kampung tangguh bebas narkoba serta razia miras di wilayah hukum Polres Pesisir barat.

“Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba pertama kali di Polres Pesbar ini merupakan langkah kecil untuk lompatan yang besar bagi masa depan kabupaten Pesbar yang menyatakan Tidak Untuk Narkoba dan tidak akan pernah memberikan toleransi sekecil apapun terhadap peredaran dan Penyalahgunaan narkotika,” kata dia. 

BACA JUGA:Kampung Kopi Rigisjaya Dapat Pembinaan Literasi Keuangan DPUP

Dijelaskannya, Dengan dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba di Pekon Way Nukak tersebut, diharapkan mampu menjadi trigger bagi pekon lainya bahwasanya dengan bebas narkoba masyarakat dan pemuda di pekon tersebut dapat produktif dan kreatif.

“Dari pekon ini kita awali pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan generasi yang produktif dan kreatif demi kemajuan wilayah,” jelasnya.

Menurutnya, dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menyatakan perang dengan narkoba, maka perlu kerjasama semua pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak hanya bisa dilakukan oleh Polres dan instansi lainnya tanpa peran serta masyarakat, karena itu kami mengharapkan dukungan langsung dari masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:5 Tahun Buron, Pelaku Perampokan Akhirnya Ditangkap

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, M.P., menyampaikan apresiasinya terhadap pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang dilaksanakan oleh Polres Pesbar.

“Dengan terbentuknya pekon tangguh bebas narkoba ini, maka Pekon Way Nukak harus menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya, sekarang ini untuk menghancurkan suatu bangsa, tidak perlu dengan perang, melainkan bisa dilakukan dengan mengedarkan narkoba di tengah masyarakat dengan menyasar generasi muda.

“Kami mengajak semua masyarakat agar dapat bersama-sama melakukan pencegahan, agar generasi mudah bisa selamat dari penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: