Ribuan Warga Sekincau Sholat Minta Hujan dan Sholat Ghaib Untuk Palestina

Ribuan Warga Sekincau Sholat Minta Hujan dan Sholat Ghaib Untuk Palestina

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekitar 2000-an Umat muslim di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama jajaran pemerintah kecamatan, pekon dan kelurahan melaksanakan shalat istisqa' minta hujan yang dilanjutkan dengan sholat ghaib yang dikhususkan untuk masyarakat palestina, Sabtu (14 Oktober 2023).

Dalam shalat Istisqa dan Sholat Ghaib yang dilaksanakan di lapangan Kebas, Kelurahan Sekincau tersebut tampak lebih dari separuh lapangan sepak bola dipenuhi masyarakat dari berbagai kalangan dan unsur mengikuti acara.

Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, M.A., menyampaikan dilaksanakannya shalat Istisqa merupakan shalat Sunnah muakkad yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan air hujan.

Setelah beberapa bulan ini dilanda musim kemarau dampak fenomena El Nino yang mulai menimbulkan kendala seperti berkurangnya ketersediaan air bersih.

BACA JUGA:BKPSDM Lampung Barat Melakukan Seleksi Administrasi Pelamar PPPK 2023

Begitu juga shalat ghaib untuk rakyat Palestina, sebagai tindakan empati, solidaritas, dan dukungan dari umat muslim dalam mendukung perdamaian, keadilan, dan perlindungan hak asasi manusia.

Dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti shalat tersebut Andy mengucapkan terimakasih dan bersama mengajak untuk terus panjatkan doa agar apa yang menjadi harapan dikabulkan Allah SWT. 

"Saya juga sampaikan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu kelancaran shalat ini," sebut Andy. 

Sebagai camat pihaknya tak ketinggalan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat juga memohon ampunan kepada Allah SWT jika karena kealpaan, ketidakadilan dalam memimpin kecamatan sehingga cobaan kekeringan ini ditimpakan kepada masyarakat sekincau.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 14 Oktober 2023, Kesempatan Besar Dapat Diamond Free Fire Gratis

Disisi lain Andy mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dalam menyikapi El Nino dengan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam penggunaan api baik dalam maupun diluar rumah dan tidak melakukan aktivitas pembakaran lahan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: