BPBD Kota Bandar Lampung Akan Membantu Warga yang Kekurangan Air Bersih

BPBD Kota Bandar Lampung Akan Membantu Warga yang Kekurangan Air Bersih

BPBD Kota Bandar Lampung Akan Membantu Warga yang Kekurangan Air Bersih--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Memasuki musim kemarau pada bulan Agustus, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung telah menyiapkan 30 personel untuk membantu penyaluran air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Kami siap membantu warga yang terdampak kekeringan dengan menyalurkan air bersih,”ujar Wakhidi, Kepala Dinas BPBD Kota Bandar Lampung.

BPBD telah menyediakan dua mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 500 liter yang akan siaga untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah-wilayah yang membutuhkan di Kota Bandar Lampung.

"Kami akan membantu warga yang terdampak kekurangan air bersih. Sudah ada 30 personel yang siaga dan dua mobil tangki dengan kapasitas 500 liter air,”jelas Wakhidi.

BACA JUGA:Sah! Berkas Pencalonan Eva-Deddy Dinyatakan Lengkap oleh KPU Bandar Lampung

Menurut Wakhidi, BPBD mengikuti arahan dari Wali Kota Bandar Lampung untuk membantu warga di beberapa titik yang mengalami kekeringan air bersih akibat musim kemarau saat ini.

"Memang ada beberapa wilayah yang rawan kekeringan air bersih, seperti Sukabumi, Bumi Waras, Sukarame, Langkapura, Tanjung Karang Pusat, dan Kedaton,"tambahnya.

Ia juga menyatakan bahwa wilayah-wilayah tersebut akan menjadi prioritas utama dalam penyaluran air bersih selama musim kemarau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: