One Night di Pekan Raya Lampung, Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan Khas Pesisir Barat

One Night di Pekan Raya Lampung, Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan Khas Pesisir Barat

Kesenian khas Pesisir Barat yang ditampilkan di One Night Show Pekan Raya Lampung--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam kegiatan One Night Show, Kamis (12 Oktober 2023) malam kemarin, di ajang Pekan Raya Lampung Tahun 2023 yang dipusatkan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menampilkan berbagai seni budaya yang ada di Kabupaten setempat.

Kabag Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah (Setdakab) Kabupaten Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengatakan, pada kegiatan Pekan Raya Lampung itu, Pemkab setempat terus memaksimalkan berbagai kegiatan, salah satunya dalam ajang one night show yang merupakan ajang penampilan untuk setiap Kabupaten/Kota se-Lampung.

“Dalam kegiatan One Night Show itu, Kabupaten Pesbar menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten ini, seperti seni tari kreasi, gambus atau gitar tunggal, dan berbagai kesenian lainnya,” katanya.

BACA JUGA:Masalah Proyek Paving Block GSG Bung Karno Jadi Catatan Khusus Komisi II DPRD Lampung Barat

Dikatakannya, semua penampilan kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan diatas panggung dalam acara itu merupakan penampilan dari Sanggar Seni Teluk Stabas dibawah binaan Hj.Septi Istiqlal. 

Tentu dalam pentas kesenian dan kebudayaan daerah asal Kabupaten Pesbar di ajang Pekan Raya Lampung itu  disambut sangat antusias oleh masyarakat Pesbar yang berada di Bandar Lampung, maupun masyarakat dari luar daerah.

“Dalam kegiatan One Night Show itu, Pemkab Pesbar juga memaparkan selayang pandang Kabupaten Pesisir Barat, sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Negeri Para Ulama dan Sai Batin itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan promosi kepariwisataan itu berkaitan dengan potensi wisata, baik wisata alam (air terjun, dan lainnya), maupun wisata bahari, hingga spot surfing. 

BACA JUGA:Tahun 2023, Disdikbud Lampung Barat Bagikan 10.965 Stel Seragam Sekolah Gratis

Termasuk mempromosikan berbagai event kepariwisataan yang ada di Pesbar ini seperti Krui Pro, Krui Fair hingga event lainnya, dengan harapan kedepan pengunjung wisata di Pesbar ini bisa terus meningkat dan bisa lebih dikenal kembali, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selama kegiatan Pekan Raya Lampung tahun 2023, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap harinya secara bergantian memaparkan berbagai program kerja yang dipusatkan di anjungan Pesisir Barat. 

Anjungan Pesbar cukup banyak didatangi masyarakat, salah satunya ingin mengetahui tentang Kabupaten Pesbar.

“Baik potensi wisata hingga kuliner dalam hal ini makanan khas hasil kerajinan TP-PKK maupun UMKM Pesbar seperti makanan khas, kue dan berbagai produk olahan lainnya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: