Masalah Proyek Paving Block GSG Bung Karno Jadi Catatan Khusus Komisi II DPRD Lampung Barat

Masalah Proyek Paving Block GSG Bung Karno Jadi Catatan Khusus Komisi II DPRD Lampung Barat

Paving block GSG Bung Karno dibongkar --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perihal pembongkaran proyek Paving block di GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) beberapa hari lalu karena diketahui menyalahi sebagian tidak menggunakan pasir urug dan lantai bergelombang.

Komisi ll DPRD Lambar juga akan berikan catatan khusus terhadap perusahaan pelaksana CV. Zhiran Putra Manggala, dan menjadikan kejadian tersebut sebagai pembahasan pada rapat komisi yang membawahi bidang pembangunan sebagai acuan dalam menangani jika terjadi permasalahan atau kejadian serupa guna pembelajaran bagi perusahaan pengerjaan sesuai spesifikasi. 

Wakil Ketua Komisi ll DPRD Lambar Sri Nurwijayanti, S.SI., mengatakan, secara spesifik sanksi lain pihaknya belum mengetahui dan akan berkoordinasi bersama rekan anggota komisi.

Namun, terhadap pembongkaran yang telah dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab pihak pelaksana kegiatan dari temuan anggota DPRD Lambar menjembatani aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Tahun 2023, Disdikbud Lampung Barat Bagikan 10.965 Stel Seragam Sekolah Gratis

"Sanksi yang dijatuhkan pembongkaran kembali paving yang bermasalah dan itu telah dilaksanakan dengan pantauan anggota DPRD Lambar serta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar," katanya.

Sri juga menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan proyek  yang dalam pelaksanaannya secara Penunjukan Langsung (PL), bukan melalui lelang (Tender). 

Artinya kata politisi PDI Perjuangan itu jika ada sanksi lain juga akan dikoordinasikan terlebih dulu dengan DPUPR Lambar selaku pengelola anggaran.  

"Masalah sanksi lain itu juga akan kita koordinasikan karena sanksi pembongkaran telah dilakukan sembari proses pengerjaan," imbuh pihaknya.  

BACA JUGA:Karutan Kotabumi Diganti, Ini Pesan Mukhisin Sebelum Pergi

Sebelumnya sesuai janji yang sebelumnya disampaikan DPUPR Lambar memerintahkan pihak rekanan melakukan pembongkaran untuk perbaikan kembali pembangunan paving block halaman GSG Bung Karno, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya.

Rabu (11 Oktober 2023) DPUPR Lambar di pimpin Kabid Cipta Karya Alex Wijaya, S.T., bersama anggota DPRD Lambar Dapil IV, Sakri S.Ag, dan  Rovie Komzen S.Pd., serta direktur pelaksana kegiatan CV Zhairan Putra Manggala Dedi Irawan.

memantau langsung pengecekan lokasi, sekaligus pembongkaran titik-titik pemasangan paving block yang sebelumnya ditemukan tidak diberi pasir  hampar. 

Dalam hal itu baik pihak DPUPR dan Anggota DPRD Lambar menunjukkan langsung titik-titik yang diketahui tanpa gunakan pasir dan yang kondisi pemasangan belum rata (bergelombang). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: