Tahun 2023, Disdikbud Lampung Barat Bagikan 10.965 Stel Seragam Sekolah Gratis

Tahun 2023, Disdikbud Lampung Barat Bagikan 10.965 Stel Seragam Sekolah Gratis

Kepala Disdikbud Lampung Barat Bulki Basri saat membagikan seragam sekolah gratis di wilayah Sumber Jaya--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), telah mengambil langkah konkret untuk mendukung pendidikan melalui program seragam sekolah gratis

Program ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

Pada tahun ajaran baru 2023/2024, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah memberikan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). 

Jumlah seragam yang dibagikan mencapai 10.965 stel, yang akan digunakan oleh siswa-siswi di 331 Satuan Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Karutan Kotabumi Diganti, Ini Pesan Mukhisin Sebelum Pergi

Menurut Kepala Disdikbud, Bulki Basri, S.Pd, M.M, program ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa dan sekaligus meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat dalam pentingnya pendidikan. 

“Kita telah selesai membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa yang tersebar di 331 Satuan Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M, Jumat (13 Oktober 2023).

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah melanjutkan program bantuan seragam sekolah gratis tersebut dari tahun ke tahun.

Namun sebagai akibat dari pergeseran anggaran dan pemulihan ekonomi yang terpengaruh oleh pandemi Covid-19, di Tahun 2023 ini pemerintah daerah hanya mampu menganggarkan satu stel pakaian nasional.

BACA JUGA:Pj Peratin Pampangan Dilantik, Gantikan Agung yang Nyaleg di Pemilu 2024

Seragam yang dibagikan berupa satu stel pakaian putih merah untuk siswa SD, satu stel pakaian putih hijau untuk siswa MI, satu stel pakaian putih biru untuk siswa SMP dan MTs. 

“Akumulatif, realisasi program seragam siswa pada tahun anggaran 2023 dibagikan kepada 5.105 stel kepada siswa SD, 979 stel kepada siswa MI, 3.607 stel kepada siswa SMP dan 1.274 kepada siswa MTs. Jadi jumlah keseluruhan sebanyak 10.965 stel siswa dari 331 Satuan Pendidikan baik Negeri maupun Swasta,” tegas dia.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi siswa di Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti kegiatan belajar dengan semangat yang tinggi dan meningkatkan prestasi mereka. 

“Selain itu untuk meningkatkan peran aktif orang tua wali murid dalam mendukung kegiatan dan program sekolah di daerahnya masing-masing,” pungkas Bulki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: