Update Terbaru, 1.132 Pelamar Mendaftar PPPK 2023 di Lampung Barat

Update Terbaru, 1.132 Pelamar Mendaftar PPPK 2023 di Lampung Barat

Ilustrasi PPPK--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga saat ini sudah ada 1.132 orang pelamar yang mendaftar formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Lampung Barat

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, jumlah pelamar PPPK yang mendaftar sudah ada 1.132 orang yang terdiri dari tenaga guru khusus 629 orang, guru umum 20 orang, tenaga kesehatan khusus 28 orang dan tenaga kesehatan umum 5 orang. 

Kemudian, tenaga teknis khusus 290 orang serta tenaga teknis umum 160 orang. 

Masih kata dia, Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan kuota 451 formasi PPPK dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:Tiga Persimpangan Jalan di Pesisir Barat Butuh Traffic Light

Kuota formasi PPPK sebanyak 451 itu rinciannya 426 untuk tenaga guru, 5 tenaga kesehatan dan 20 tenaga teknis. 

“Sesuai dengan jadwal terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pendaftaran CPNS dan PPPK diperpanjang hingga Rabu 11 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB," kata Ahmad Hikami, Selasa (10 Oktober 2023)

Lanjur dia, adapun syarat untuk formasi khusus guru yaitu lulus P1 (pernah lulus passing grade tapi belum ada penempatan), eks tenaga honorer kategori K2 dan tenaga non ASN yang mengabdi di instansi pemerintah dengan masa kerja minimal 3 tahun. 

Sedangkan formasi umum guru yaitu tenaga pendidik yang telah memiliki sertifikat tenaga pendidik dan masuk dalam data base Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta guru yang masuk pangkalan data dalam database Kemendikbud.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Rutan Krui Lakukan Troling

Kata dia, sementara formasi umum untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis syaratnya yaitu masih aktif bekerja sesuai dengan pengalaman minimal dua tahun yang sesuai dengan relevan dan diluar instansi yang dilamar. 

“Bagi masyarakat yang berminat ikut seleksi CASN silahkan mendaftar. Untuk informasi terkait seleksi penerimaan CASN tahun 2023 di Kabupaten Lampung Barat bisa dilihat di website resmi Pemkab Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tertanggal 9 Oktober 2023.

Penyesuaian Jadwal Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: