Tiga Persimpangan Jalan di Pesisir Barat Butuh Traffic Light

Tiga Persimpangan Jalan di Pesisir Barat Butuh Traffic Light

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih menunggu tindak lanjut dari Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Bengkulu dan Lampung, mengenai pengajuan untuk pemasangan traffic light di beberapa titik ruas jalan lintas barat (jalinbar) khususnya di Kecamatan Pesisir Tengah.

Kabid Lalulintas dan Angkutan, Ronal Erwanda, S.E., mendampingi Plt. Kadishub Kabupaten Pesbar, Tanwir, S.E, M.M., mengatakan, Untuk sementara di wilayah Pesbar baru ada tiga titik di ruas jalinbar yang diprioritaskan untuk dilakukan pemasangan traffic light atau lampu Lalulintas tersebut, yakni di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Rutan Krui Lakukan Troling

“Selain berada di pusat Ibukota Kabupaten, juga kondisi arus lalulintas di wilayah itu cukup ramai dan padat, terutama saat jam kerja atau jam masuk sekolah, dan sebaliknya,” katanya, Selasa (10 Oktober 2023).

Dijelaskannya, tiga titik persimpangan di ruas jalinbar yang sebelumnya telah diusulkan ke BPTD untuk dilakukan pemasangan traffic light itu yakni persimpangan jalan Bandara M.Taufiq Kiemas, Pekon Seray. 

BACA JUGA:Longsor di Pemukiman Mutaralam Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Mulai Kecewa

Kemudian, persimpangan Rawas-Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, dan persimpangan SDN 1 Krui-Pelabuhan Kuala Stabas, Kelurahan Pasar Krui. 

Tiga titik lokasi persimpangan jalan itu memang kondisinya ramai kendaraan saat jam kerja maupun jam pulang sekolah.

BACA JUGA:Ditinggal Setelah Tidak Berfungsi, Malah Beredar Kabar Proyek PSAB Sekincau Dibatalkan

“Sehingga kerap membahayakan pengguna jalan maupun siswa sekolah, karena itu kita berharap agar pengajuan traffic light yang sebelumnya disampaikan ke BPTD itu bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, jika sudah terealisasi maka bisa langsung dilakukan pemasangan. 

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Wacanakan Lelang Jabatan Eselon II

Tentu dengan adanya traffic light yang dipasang di beberapa titik lokasi yang dinilai rawan terutama rawan kecelakaan lalulintas itu, mudah-mudahan dapat mengurangi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Selain itu juga dapat memberikan peringatan bagi para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: