Lomba Layangan Semarak HUT ke-39 Trimulyo Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

Lomba Layangan Semarak HUT ke-39 Trimulyo Diikuti Peserta dari Berbagai Daerah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan semarak Dirgahayu ke 39, Tahun 2023, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat. Masyarakat bersama aparatur pemerintah pekon menggelar lomba layang-layang (Layangan).

Dalam perlombaan olahraga hiburan yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia tersebut, terdapat dua kategori perlombaan yaitu tingkat anak-anak dan dewasa. 

BACA JUGA:Perbedaan Suku Bukan Halangan Siswa SDN 4 Padang Tambak Jadi Utusan Lomba Wakhahan Kabupaten

Berdasarkan data dari panitia kegiatan lomba tersebut dilangsungkan selama tiga hari dari Jumat hingga Sabtu (7-9 Oktober 2023).

Dengan jumlah peserta yang mengikuti lomba cukup banyak untuk anak-anak sebanyak 100 orang dan dewasa hingga 300 orang yang merupakan warga Pekon Trimulyo dan peserta dari pekon tetangga hingga dari kecamatan lain.

BACA JUGA:Baru Terealisasi 17 Persen, Camat Pesisir Selatan Kembali Ingatkan Warga Bayar PBB-P2

Seperti Kecamatan Air Hitam, Kebun Tebu, Waytenong dan Kecamatan Sumberjaya bahkan ada dari Kabupaten Lampung Utara dan Tanggamus. 

Dalam sambutannya Peratin Trimulyo H. Buchori, S.P., menyampaikan acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Pekon Trimulyo yang tahun ini usianya ke 39. 

BACA JUGA:Klaim Link Saldo DANA Kaget Edisi Special Weekend Hingga Rp 120 Ribu, Klik DISINI!!

Dijelaskannya acara lomba layang-layang dalam menyemarakkan peringatan hari jadi pekon setempat juga akan dilaksanakan turnamen volly ball mulai Tanggal 13 hingga 21 Oktober, bertempat di Pemangku Air Dingin 2. 

Akan dilaksanakan juga kegiatan keagamaan yakni pengajian akbar Tanggal 26 Oktober dan ditutup dengan senam bersama pada Tanggal 29 Oktober.

BACA JUGA:Perihal Proyek Jaringan Air Bersih Way Tenong, DPUPR Lambar Lakukan Koordinasi Tapi Ditolak

"Selain itu ada juga kegiatan lomba untuk anak-anak yakni menghafal ayat-ayat pendek serta gebyar sholawat yang akan dilaksanakan di balai Pekon Trimulyo.

Pada kesempatan itu Buchori mengajak warga pelaku UMKM untuk memanfaatkan momen ini untuk berdagang karena banyaknya pengunjung yang datang di lapangan Pemangku Air Dingin 1 guna meningkatkan perputaran ekonomi di pekon tersebut dan perputaran uang juga bertambah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: