Perbedaan Suku Bukan Halangan Siswa SDN 4 Padang Tambak Jadi Utusan Lomba Wakhahan Kabupaten

Perbedaan Suku Bukan Halangan Siswa SDN 4 Padang Tambak Jadi Utusan Lomba Wakhahan Kabupaten

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi wakil dari SD Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu (Bahasa Lampung) tingkat kabupaten 24 Oktober mendatang.

Siswa SDN 4 Padang Tambak yang menjadi wakil lomba bidang Berdongeng Bahasa Lampung (wahakhan) atas nama Asmara Alfia Hidayah yang duduk di bangku kelas IV terus diberikan bimbingan. 

BACA JUGA:Baru Terealisasi 17 Persen, Camat Pesisir Selatan Kembali Ingatkan Warga Bayar PBB-P2

Yang cukup menarik dari sosok Asmara Alfia Hidayah secara kesukuan dia merupakan suku Jawa, namun mampu menjadi juara atau terbaik pada seleksi tingkat kecamatan berdongeng Bahasa Lampung, dan menjadi utusan dari 24 SD di wilayah tersebut. 

Kepala SD 4 Padang Tambak Ahmad Rivai, S.Pdi., mengatakan dalam seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu utusan SD tersebut meraih dua prestasi yakni Asmara Alfia Hidayah juara l lomba Dongeng Bahasa Lampung dan Calista Paderina Adelia juara lll kategori Cipta Bahasa Puisi Bahasa Lampung yang juga bersuku jawa. 

BACA JUGA:Klaim Link Saldo DANA Kaget Edisi Special Weekend Hingga Rp 120 Ribu, Klik DISINI!!

Dan dengan adanya perwakilan dari SD yang dipimpinnya pihaknya mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang telah melakukan bimbingan hingga siswa yang mengikuti kompetisi dapat menunjukkan prestasi dan jadi wakil untuk berkompetisi tingkat kabupaten. 

Meskipun pihaknya memprediksi persaingan akan ketat, namun harapan untuk kembali meraih prestasi cukup besar. Lantaran pembinaan terus dilakukan sebagai upaya memberikan kesiapan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: