Simak Pengertian Tentang KUR BRI, Sasaran Pelaku UMKM

Simak Pengertian Tentang KUR BRI, Sasaran Pelaku UMKM

--

BACA JUGA:All New Yamaha Nmax 2024 Segera Rilis, Honda PCX Bakal Kelimpungan

Selain batas maksimal, pinjaman tersebut juga menawarkan jangka waktu pengembalian yang cenderung lebih lama.

Batas waktu untuk yang pinjam pembiayaan modal kerja yaitu selama 4 tahun dan pembiayaan investasi selama 5 tahun.

Dari segi syarat, pengajuan KUR ini dengan mikro relatif tidak berbeda. Hanya saja, bagi yang ingin mengajukan KUR retail dituntut untuk memiliki persyaratan atau jaminan.

Kemudian terdapat dua kategori pelunasan pinjaman KUR Mikro, diantaranya 3 tahun untuk usaha kredit modal kerja juga 5 tahun untuk pengusaha, sasaran dari program ini siapapun yang membutuhkan modal awal, termasuk TKI.

BACA JUGA:Harga dan Keunggulan Honda Vario 160cc, Apa Saja Teknologi yang Dimiliki? Cek Disini

KUR TKI

KUR TKI merupakan bantuan permodalan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin bekerja di luar negeri ketika tidak memiliki modal awal. Batas maksimal pinjaman untuk jenis tersebut sebesar Rp 25 juta.

Untuk Jangka waktu pengembaliannya paling lama 3 tahun setelah dana cair. Dengan adanya pinjaman jenis tersebut, masyarakat yang hendak bekerja di luar negeri tak perlu khawatir jika tidak memiliki modal awal.

Dokumen yang harus disediakan untuk mengajukan KUR TKI seperti KTP, KK, surat keterangan domisili dan surat keterangan sehat dari dokter. Tak lupa cantumkan surat perjanjian kontrak kerja.usaha kredit investasi.

BACA JUGA:DLH Pesisir Barat Minta Semua Pihak Jaga Kebersihan Sungai

Adanya KUR BRI tersebut dapat menjadi salah satu solusi pembiayaan bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya. Buat Anda yang ingin punya rumah dan terkendala soal dananya, KPR bisa jadi salah satu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: