Simak Pengertian Tentang KUR BRI, Sasaran Pelaku UMKM

Simak Pengertian Tentang KUR BRI, Sasaran Pelaku UMKM

--

BACA JUGA:All New Yamaha Nmax 2024 Segera Rilis, Honda PCX Bakal Kelimpungan

Kepada masyarakat, terdapat empat fitur KUR yang dapat dimanfaatkan. Jenis tersebut antara lain pinjaman modal serta kredit investasi, target program pemilik bisnis perseorangan dengan maksimum pinjaman hingga Rp 500 juta, bunga rendah sebab subsidi dari pemerintah juga bebas biaya admin.

Jenis Layanan KUR BRI

Bank BRI menyediakan 3 jenis layanan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan debitur (peminjam). Dari tiga jenis tersebut yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Diantaranya mikro,kecil, dan TKI.

Dari setiap jenis KUR yang ditawarkan memiliki jangka waktu pinjaman yang berbeda antara satu dengan yang lainya, perbedaan tersebut termasuk syarat pengajuannya, sesuai dengan jangka waktu yang diajukan.

BACA JUGA:Berikut Tarif Jalan Tol Lampung Per Bulan Oktober Tahun 2023

Berikut ini 3 macam pinjaman KUR BRI tahun 2023 yang disesuaikan dengan jangka waktu kebutuhan, diantaranya sebagai berikut:

KUR Mikro

KUR mikro merupakan jenis pinjaman untuk pelaku usaha kecil berskala mikro, dengan jumlah maksimal pinjamannya hingga Rp25 juta. Jumlah tersebut bisa berbeda tergantung kebijakan dari pihak penyalurnya.

Modal akan disalurkan kepada usaha kecil yang dinilai produktif serta perspektif dari segi profit. Sebab, bank penyalur mesti mempertimbangkan kesanggupan dari peserta dalam memenuhi tanggung jawabnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Cair Lagi, Berikut Cara Pengecekannya

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi debitur sebelum mengajukan program pinjaman KUR.

Syarat tersebut diantaranya dapat dilihat dari keseriusan peminjam dalam menjalankan usahanya, dari 3 bulan terakhir, peminjam pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dibuktikan dengan sertifikat, dan usaha yang dijalankan harus masuk kategori usaha produktif.

KUR Kecil

KUR Kecil merupakan pinjaman yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengah yang berpotensi dapat memenuhi cicilan dengan bunga flat atau bunga anuitas setara. Batas maksimal pinjaman KUR retail sebesar Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: