HUT Karang Taruna, Arinal Minta Kader Berdedikasi dan Ikut Bangun Lampung

HUT Karang Taruna, Arinal Minta Kader Berdedikasi dan Ikut Bangun Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Lampung sekaligus HUT Karang Taruna ke-63, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Selasa 3 September 2023.

Pada kesempatan itu, Gubernur minta para kader Karang Taruna berdedikasi dan ikutserta dalam membangun Provinsi Lampung yang dinamis, serta terus berkembang mengikuti perubahan zaman. 

"Sebagai agen perubahan untuk pemuda Lampung, Karang Taruna hendaknya dapat memberdayakan para pemuda untuk terus berkarya dan mengasah kreatifitas dengan memaksimalkan potensi yang ada. Jadikan generasi muda kita generasi yang produktif, terampil, responsive dan berdaya guna bagi diri dan lingkungannya," kata Arinal. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengapresiasi kegiatan ini.karena dapat mempererat tali persaudaraan dan ajang silaturahmi antar pengurus Karang Taruna. 

BACA JUGA:Material dan Kualitas Proyek Talud di Lumbok Seminung Diragukan, DPRD Desak Pihak Terkait Segera Kroscek

"Saya juga mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-63, semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya anggota karang taruna untuk memiliki jiwa pemimpin, jiwa sosial, peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, serta tanpa mengenal lelah mengabdi untuk Provinsi Lampung," kata Arinal.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, jelas Gubernur Arinal, Karang Taruna menjadi wadah pembinaan dan pengembangan serta pendayagunaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif, dengan pendayagunaan serta potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. 

"Karang Taruna adalah salah satu motor penggerak pemuda dalam pembangunan kesejahteraan sosial di tingkat desa/kelurahan yang berada di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Lampung," katanya.

Arinal menilai Karang Taruna juga memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Fasilitasi Pencari Kerja Lewat Job Fair pada Gelaran Pekan Raya Lampung

Oleh karena itu untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktif Karang Taruna diperlukan upaya pengembangan jaringan komunikasi, kerjasama, sinergi dan kolaborasi antar Karang Taruna khususnya dalam lingkup wilayah provinsi.

"Insyaallah saya juga mempunyai suatu program bagaimana karang taruna menjadi penggerak, tidak hanya dalam semangat kerja tetapi juga bagaimana meningkatkan ekonomi kerakyatan di desa. Yakni melalui BUMDes yang sudah saya galakkan, bahwa BUMDes akan menjadi suatu program strategis dalam membangun ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Gubernur mengakui dirinya kembali diberikan kesempatan untuk dapat menikmati suguhan alam dari Pesisir Barat.

 BACA JUGA:Gelar Aksi, Ratusan Petani Kota Baru Minta Hak Lahan ke Pemprov Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: