Diikuti 175 Pelajar SMA Sederajat, PWI Lampung Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik

Diikuti 175 Pelajar SMA Sederajat, PWI Lampung Barat Gelar Pelatihan Jurnalistik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat menggelar pelatihan jurnalistik, yang dihelat di Gedung Pramuka, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, Selasa (3 Oktober 2023).

Pelatihan yang bertepatan dengan kemah akbar dalam rangka HUT Pramuka yang ke-62 tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif, dihadiri dewan penasehat PWI Lampung barat Ismun Zani dan Iwan Setiawan sekaligus menjadi narasumber, dengan moderator Duta Suhanda, dihadiri jajaran pengurus dengan peserta sebanyak 175 orang dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-kabupaten setempat.

BACA JUGA:Gantikan Mat Nur, Aruman Dilantik Jadi Pj Peratin Bakhu

Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif dalam sambutannya mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut digelar selaras dengan adanya program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni lomba karya tulis jurnalistik yang diikuti oleh jenjang pendidikan SMA sederajat.

”Kemendikbudristek setiap tahunnya menggelar lomba foto, artikel dan lomba karya tulis jurnalistik, tentu dengan  pelatihan ini diharapkan jika  sebelumnya tidak ada peserta dari Lampung barat yang mendapatkan juara, maka dengan pelatihan ini akan muncul dari Lampung Barat,” ungkap Rifaie Arif.

BACA JUGA:Warga Padang Tambak Bersyukur, Terima Bansos CPP Saat Harga Beras Naik

Terusnya, materi dalam pelatihan ini  yakni terkait bagaimana pembuatan karya tulis jurnalistik, para siswa siswa akan lebih giat dalam kegiatan jurnalistik sekolah melalui majalah dinding, buletin sekolah, bahkan platform digital seperti website maupun media sosial (Medsos).

”Parta peserta mendapatkan pelatihan bagaimana mereka bisa menulis, selain memang  mendapatkan gambaran terkait dunia jurnalistik, produk-produk jurnalistik, dan juga pedoman yang harus ditaati oleh seorang jurnalis,” kata dia.

BACA JUGA:Berikut Cara untuk Memperbaiki Hasil SLIK OJK atau Pemutihan BI Checking dari Daftar Hitam

Sementara itu, Ismun Zani yang juga anggota DPRD Lampung Barat dua periode serta Iwan Setiawan menyampaikan materi, mulai dari gambaran umum hingga teknik penulisan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: