Gantikan Mat Nur, Aruman Dilantik Jadi Pj Peratin Bakhu

Gantikan Mat Nur, Aruman Dilantik Jadi Pj Peratin Bakhu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atas nama Pj Bupati Lampung Barat, Camat Batu Ketulis, Sri Handayani, S.H, M..M, melantik Penjabat (Pj) Peratin Pekon Bakhu Aruman, S.I.P., menggantikan Mat Nur, peratin definitif yang telah menjabat selama tiga periode, Selasa (3 Oktober 2023).

Diketahui, pelantikan Pj peratin itu dilaksanakan setelah Mat Nur resmi mengundurkan diri dari jabatan setelah ia ditetapkan sebagai daftar calon sementara (DCS) pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Dengan demikian, Aruman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Trantib Kantor Kecamatan Batu Ketulis itu resmi diangkat dalam tugas dan jabatan sebagai Pj Peratin Bakhu untuk melanjutkan sisa masa jabatan peratin sampai dengan tanggal 24 November 2023 mendatang atau terhitung sejak tanggal pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengucapkan atas nama kedinasan dan masyarakat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya atas pengabdian dan dedikasi peratin bakhu yang selama tiga periode telah banyak membawa perubahan di Pekon Bakhu.

BACA JUGA:Warga Padang Tambak Bersyukur, Terima Bansos CPP Saat Harga Beras Naik

“Pengabdian selama 18 tahun ini bukan waktu yang sebentar, tentu sudah banyak keberhasilan yang dicapai oleh Peratin Bakhu selama menjabat, untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ucap Sri.

Selanjutnya Sri Handayani mengucapkan selamat kepada Pj Peratin yang telah dilantik sekaligus berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dengan telah dilantik sebagai Pj Peratin, tugas baru yang diemban bukan hanya memberikan pelayanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat, tapi juga harus dapat berinovasi untuk memajukan Pekon Bakhu,” kata dia.

Sebab, kepemimpinan dan peran seorang peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Berikut Cara untuk Memperbaiki Hasil SLIK OJK atau Pemutihan BI Checking dari Daftar Hitam

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik. 

“Tentunya dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon bukan pekerjaan mudah, sehingga perlu dilandasi dengan komitmen dan sinergitas dari seluruh aparatur pekon, LHP, serta dukungan masyarakat. Untuk itu bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua lapisan, serta jaga kebersamaan di tengah masyarakat untuk mensukseskan seluruh program kerja pemerintah pekon,” tutupnya.

Sementara, Mat Nur menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat selama tiga periode menjabat sebagai peratin pekon bakhu yang telah mengantarkannya sampai di akhir masa jabatannya.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan aparat pekon yang bekerja bersama-sama selama ini dan dukungan dari masyarakat sehingga kita sampai di titik seperti hari ini, selama 18 tahun saya memimpin Pekon Bakhu ini sejak tahun 2005 hingga 2023 ini tentunya tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan kekurangan selama saya mengemban amanah,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: