Warga Padang Tambak Bersyukur, Terima Bansos CPP Saat Harga Beras Naik

Warga Padang Tambak Bersyukur, Terima Bansos CPP Saat Harga Beras Naik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG - Warga Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terlihat antusias saat menerima bantuan sosial (bansos) beras dari program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Dalam pembagian bansos beras CPP yang dilaksanakan di gudang pribadi milik Peratin Umar Suki, terlihat aparatur pekon begitu sibuk melayani pembagian beras gratis 10 kilogram kepada 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah Serta Peleburan Perangkat Daerah Mulai Digodok

Juru Tulis setempat Pitri mendampingi Peratin Umar Suki, menyampaikan pembagian beras CPP sesuai arahan dan petunjuk pemerintah dalam pembagiannya sebanyak satu karung ukuran 10 Kg kepada setiap warga dari total jumlah 224 KPM. 

Pihaknya berharap bansos beras CPP yang disalurkan untuk kesekian kalinya tersebut sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan dan ketersediaan pangan. 

BACA JUGA:Sertijab Peratin Sidodadi Berlangsung Hikmat dan Penuh Haru

Mengingat sekarang ini situasi ekonomi sedang masa paceklik yang di sebabkan beberapa faktor diantaranya dampak anjloknya hasil perkebunan kopi yang menjadi usaha mayoritas masyarakat. 

Salah satu warga penerima bansos beras mengatakan sangat senang, menurutnya waktu pembagian sangat tepat karena saat ini harga beras memang sedang mengalami kenaikan. 

BACA JUGA:Disambut Gembira, PMI Lampung Barat Periksa Golongan Darah Ratusan Pramuka Penegak

"Alhamdulilah dengan bantuan beras ini minimal sepuluh hari kami tidak beli beras apalagi sekarang harganya sedang naik," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: