Gerakan Pangan Murah Bakal Kembali Digelar di Pesisir Barat, Ini Item yang Disiapkan

Gerakan Pangan Murah Bakal Kembali Digelar di Pesisir Barat, Ini Item yang Disiapkan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai melakukan persiapan pelaksanaan gerakan pangan murah (GPM), yang akan dilaksanakan, Selasa (10 Oktober 2023) mendatang.

Kabid Ketersediaan Pangan, Redi Destian, mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Badan urusan Logistik (Bulog) kembali melaksanakan GPM di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:DPUPR Lampung Barat Perintahkan Rekanan Bongkar Paving Block di GSG Bung Karno

“Pekan depan kita akan melaksanakan GPM yang merupakan program dari Bapanas untuk stabilisasi harga pangan di kabupaten ini, terdapat sejumlah kebutuhan pokok yang kita siapkan,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat tujuh jenis pangan yang akan dijual dibawah harga pasaran dalam gerakan pangan murah itu, seperti beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula pasir, tepung terigu dan telur ayam.

BACA JUGA:Hore! Jatuh Tempo Pembayaran PBB-P2 di Lampung Barat Diperpanjang Hingga 31 Oktober 2023

“Harga jual setiap komoditi dipastikan di bawah harga pasaran, saat ini baru harga minyak goreng dan beras yang sudah bisa kita pastikan, sedangkan untuk harga komoditi lainnya akan menyesuaikan nantinya,” jelasnya

Dikatakannya, dalam kegiatan itu pihaknya akan menyiapkan beras sebanyak tujuh ton, telur 200 karpet, bawang merah dan bawang putih masing-masing 100 kilogram, gula 100 kilogram, terigu 150 kilogram dan minyak goreng 300 liter.

BACA JUGA:SDM Perangkat Meningkat, BPS Kembali Berikan Pembinaan Desa Cantik Trimulyo

“Jumlah beras yang paling banyak di antara jenis kebutuhan pokok lainnya, jualnya Rp 54.000 dengan kemasan lima kilogram, minyak goreng Rp 14.000 per liter, sedangkan jenis lainnya akan menyesuaikan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan GPM tersebut terbuka untuk masyarakat umum, lokasinya berada di lapangan depan Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar jadi masyarakat bisa datang langsung kesana.

BACA JUGA:Soal Proyek Jaringan Pipa PDAM di Way Tenong, DPUPR Akui Koordinasi dengan BPJN Terlewatkan

“Lokasinya berada di lahan antara Gedung DPRD dengan Gedung Pemkab Pesbar, masyarakat bisa datang langsung untuk membeli kebutuhan pokok itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: