Ikut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Sekdaprov Lampung Fahrizal

Ikut Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Sekdaprov Lampung Fahrizal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Senin 2 September 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin, S.E.,M.H, CHRMP.,

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju."

Bertugas sebagai pembaca Teks Pancasila adalah Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, dan sebagai pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 adalah Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Siti Rahma.

BACA JUGA:Program Keringanan PKB di Lampung Berakhir, Realisasi Pendapatan Mencapai Rp103 Miliar

"Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 1 Oktober sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur dalam menjaga keutuhan dan kejayaan Pancasila," Fahrizal.

Juga untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi dalam Gerakan 30 September (G30S) pada tahun 1965, lanjutnya.

"Selain itu, peringatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun," terangnya.

Adapun Peserta upacara terdiri dari jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, dan Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Putra Putri Karya Provinsi Lampung 2023 Diraih Dapitri dan Thalita Asal Way Kanan

Turut hadir sebagai peserta Siswa-Siswi SMA Negeri maupun Swasta di Kota Bandar Lampung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: