Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Way Empulau Ulu Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Way Empulau Ulu Ludes Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah Kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMA N 1 Liwa di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau ULu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2024) sekitar pukul 12:20 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes.

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.  

Dari Pantauan di lokasi, hanya sedikit perlengkapan rumah milik korban berhasil dikeluarkan, sisanya ikut hangus terbakar bersama seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut.

 BACA JUGA:Pemerintah Pekon Sinar Luas Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan 44 Ekor Kambing

Menurut keterangan sejumlah tetangga korban di lokasi, kebakaran itu terjadi di tengah berlangsungnya ibadah sholat Jum’at atau sekitar pukul 12:30 WIB. 

Saat itu warga melihat kepulan asap yang sudah membumbung tinggi dari bagian atap.

“Kejadiannya tadi waktu sholat jum’at, waktu kejadian Ibu Hazami sedang ada dalam di dalam rumah, tapi syukurnya dia berhasil keluar. Karena angin kencang dan cuaca panas api begitu cepat membesar dan melahap seluruh bangunan rumah,” ujar warga seraya menambahkan bahwa hanya sedikit perabotan rumah yang berhasil diselamatkan,sisanya ikut ludes terbakar. 

Sementara, Kabid Damkar pada Satpol PP Lambar Ruspel Gultom mengatakan, dalam proses pemadaman api pihaknya mengerahkan dua unit armada damkar milik UPT Damkar Balik Bukit yang disusul satu armada damkar UPT Damkar Kecamatan Sukau, serta bantuan dari para mobil penjual air keliling.

BACA JUGA:Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pemda Hingga Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:50 WIB, selain dari armada damkar kami dibantu oleh mobil penjual air keliling dan masyarakat. Untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” kata Ruspel.

Ruspel menerangkan, saat kejadian, korban hazami sedang berada di dalam kamar untuk beristirahat. 

Ketika itu ia tiba-tiba mendengar suara seperti percikan api, saat membuka pintu kamar ternyata kobaran api sudah melahap beberapa bagian rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: