Pemerintah Pekon Sinar Luas Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan 44 Ekor Kambing

Pemerintah Pekon Sinar Luas Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan 44 Ekor Kambing

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) distribusikan bantuan Dana Desa 2023, Program Ketahanan Pangan, bidang hewani berupa penyaluran 44 ekor kambing.

Ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas dalam pemanfaatan Dana Desa tahun ini, yang dalam regulasinya di alokasikan sebanyak 25 persen, dalam wujud program hewani dan nabati. 

BACA JUGA:Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pemda Hingga Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Peratin Sinar Luas Indra Jaya menyampaikan dari 44 ekor kambing yang disalurkan untuk masyarakat melalui kelompok peternak, sebanyak 40 ekor jenis betina indukan dan 4 ekor jantan (bandot). 

Dalam pendistribusian kambing pekon juga menyertakan pembangunan kandang. 

BACA JUGA:Ingin Mengganti PIN Kredivo? Lakukan Langkah-langkah Ini

Pada kesempatan itu Indra Jaya berpesan agar bantuan kambing tersebut betul-betul dapat di kembangkan, apalagi dukungan wilayah yang sangat baik mulai dari ketersediaan pakan maupun kondisi cuaca.

"Ternak kambing ini bukan suatu hal yang baru bagi masyarakat, artinya pengalaman dalam beternak sudah dimiliki sehingga ayo manfaatkan dalam membesarkan program ketahanan pangan ini agar benar-benar menjadi usaha baru masyarakat dalam mendongkrak ekonomi keluarga," himbaunya. 

BACA JUGA:UMKM akan Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu, Apabila Terdaftar Tidak Perlu Cek BPUM 2023 BRI

Indra Jaya juga menyampaikan pemerintah pekon telah berupaya maksimal dalam menjalankan program pekon, baik yang sifatnya kebijakan nasional seperti program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maupun Ketahanan pangan, serta program reguler di sektor pembangunan fisik dan non fisik lainnya.

"Tahun ini salah satu prioritas pemanfaatan Dana Desa, adalah upaya dalam menghapus kemiskinan ekstrim, dan penanganan stunting, karena itu harapan bersama agar dalam menyukseskan apa yang menjadi harapan pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial dan kemakmuran rakyat, kita juga harus mampu berinovasi dengan mengembangkan ragam yang digulirkan," ajaknya. 

BACA JUGA:Klik Link Saldo DANA Kaget Edisi 29 September 2023 DISINI dan Klaim Hingga Rp 58 Ribu

Dalam penyaluran tersebut masyarakat menyambut antusias dan akan berupaya mengembangkan usaha peternakan tersebut untuk menjadikan Pekon Sinar Luas jadi salah satu sentra penghasil kambing. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: