MTBM Kebuntebu Gelar Pengajian Rutin dan Peringatan Maulid Nabi di Pekon Muara Jaya l

MTBM Kebuntebu Gelar Pengajian Rutin dan Peringatan Maulid Nabi di Pekon Muara Jaya l

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jamaah, Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan agenda rutin Pengajian bulanan, Kamis (28 September 2023).

Pengajian kali ini dibarengi dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah, sekaligus penyerahan bantuan perlengkapan sekolah, seragam dan ATK kepada siswa yang keluarganya tidak mampu dan tidak menerima Program PKH, BPNT yang di pusatkan di Pekon Muara Jaya ll. Oleh pemerintah pekon setempat. 

Istimewanya dalam acara keagamaan tersebut pihak pekon mengundang ustadz KH ahmad Yasir Hadibroto dari Bandar Lampung dan dihadiri langsung Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E dan jajaran. 

Dalam sambutannya Ernawati, mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya dari mudi kemarau yang tengah berlangsung. Seperti dengan menjaga penggunaan api agar tidak menyebabkan kebakaran.

 BACA JUGA:Harga Beras Naik, Tidak Ada Operasi Pasar di Pesisir Barat

Begitu juga di bidang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), mengingat saat ini hingga menjelang musim kopi pendatang, masuk musim paceklik, tindak kejahatan seperti pencurian meningkat.

Dan upaya yang perlu dilakukan melakukan pencegahan dengan meningkatkan Siskamling. 

Tak kalah pentingnya memasuki tahun politik yang geliatnya mulai muncul, masyarakat untuk lebih bijaksana.

Diantaranya jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya. Agar tidak menimbulkan kegaduhan.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Rutin Periksa Randis Anggota

Sementara Peratin Muara Jaya l Subarkat, mengucapkan rasa syukur karena dalam kegiatan pengajian rutin MTBM dan kebetulan menjadi giliran Pekon tersebut sebagai tempat lokasi.

Acara dapat dilangsungkan secara bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Serta juga pihak pekon memiliki waktu yang tepat dalam menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak dari keluarga yang tidak mampu dan belum menerima bantuan sosial seperti PKH dan BPNT.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kita juga dapat menyalurkan tuntunan kepada anak yatim dan piatu semoga bermanfaat dalam menambah kebutuhan sehari-hari," terang pihaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: